Wisata Nampan Sukomakmur, Samudra Sayur yang Hits

Foto: @tri_priyanto_

Magelang, Pelitabaru.com

Masih banyak yang mengira destinasi wisata di Magelang hanya Candi Borobudur saja. Kalau berkunjung ke Magelang, kamu bisa menjumpai banyak tempat wisata alam Magelang dengan suasana yang masih asri khas pedesaan. Dijamin cocok untuk mengusir penat dan stres.

Dusun Nampan, Sukomakmur, Jawa Tengah, kini menjadi ‘magnet’ yang menarik wisatawan dari berbagai daerah. Tempat wisata yang sedang viral di media sosial ini disebut sebagai Majalengka versi Magelang.

Pasalnya, Dusun Nampan bentuknya mirip dengan Terasering Panyaweuyan di Majalengka. Hanya saja, Dusun Nampan ini dikelilingi sayuran hijau yang memanjakan mata. Tempat ini didominasi dengan daun bawang, kentang, dan lobak. Keindahannya benar-benar memanjakan mata.

Penasaran dengan tempat wisata yang sedang viral ini? Simak 10 potret terasering yang cantik banget di Dusun Nampan berikut ini!

Pesona Dusun Nampan, Sukomakmur, sungguh memesona. Berlatar belakang Gunung Sumbing dan samudra sayur hijau yang memanjakan mata.

Foto: @danarsibolang_

Sesuai namanya, tempat ini berlokasi di Dusun Nampan, Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Untuk harga tiket masuk, kamu cukup mengeluarkan bujet Rp5.000 saja. Sebaiknya datang saat pagi atau sore hari, hawanya lebih sejuk. Jalurnya sangat rapi dan bersih, kamu bisa berhenti menikmati suasana dan pemandangan hijau sejauh mata memandang.

Terdapat gardu pandang untuk menikmati pemandangan sekitar lebih leluasa. Salah satu spot paling favorit untuk berfoto, nih. Hati-hati saat berfoto, jangan sampai merusak tanaman dan alam hanya demi konten ya!

Selain jadi spot foto atau tempat bersantai, Dusun Nampan juga cocok jadi area bersepeda atau trekking. Pengunjung pun bisa menikmati makanan dan minuman di gazebo yang disediakan dengan hembusan angin sepoi-sepoi yang super sejuk.

Ketika ke sini, kamu hanya bisa naik kendaraan roda dua, karena akses jalannya cukup sulit dan sempit. (acs)

Tags: , , ,