Urban Sakola Rayakan Milad ke-7 Bersama Yatim Piatu

Bogor, Pelitabaru.com

Komunitas URBAN SAKOLA atau Urang Bantu Sakola melakukan kegiatan buka bersama dan santunan kepada Yatim Piatu di Panti Asuhan Alqi Ceria. Kegiatan ini juga merupakan syukuran milad Urban Sakola yang ke 7 tahun.

Urban Sakola sendiri merupakan komunitas yang memiliki tujuan untuk mengenalkan dan menanamkan kebudayaan Sunda kepada adik-adik penerus bangsa yang ada di pelosok Bogor.

Ketua Urban Sakola Haikal Mubarok menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan agar adik-adik penerus bangsa lebih bangga dengan kebudayaan sendiri di tengah maraknya kebudayaan asing yg sedang masuk pada saat ini.

“Biasanya kita ngelakuin kegiatan seperti ini di pelosok atau daerah terpencil gitu cuma kalo sekarang karena kondisi pandemi kaya gini kita ngebuat kegiatannya tuh di panti,” katanya.

Selain memberikan santunan, kegiatan Urban Sakola yang dilaksanakan pada Sabtu (17/4/2021) lalu juga melakukan kegiatan yang bertujuan untuk memberitahukan kepada anak anak tentang budaya Indonesia khususnya budaya Sunda dan memberikan pembelajaran edukatif seperti ilmu pengetahuan umum dan hiburan yang mendidik.

“Salah satu tujuan terbentuknya Urban Sakola juga memang untuk melestarikan budaya Indonesia khususnya Sunda seperti alat musik cerita rakyat kadang kita buat derama cerita rakyat gitu bareng anak anak tetapi karena pandemi seperti ini ya kita belum bisa buat ke pelosok lagi makanya kita buat di sini,” ujar Haikal. (jrn/dok)

Tags: , , ,