Turut Bantu Pulihkan Ekonomi, PDAM TB Berikan Subsidi

Bekasi, Pelitabaru.com

Guna mendukung upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi sebagai imbas pandemi Covid -19, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi memberikan subsidi biaya pemasangan bagi pelanggan baru. Selain itu, bagi pelanggan hendak melakukan penyambungan kembali air PDAM dan balik nama tidak dikenakan biaya.

Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Usep Rahman Salim dalam keterangannya, Selasa (20/4/2021) mengatakan, subsidi yang diberikan tersebut berdasarkan Keputusan Direksi PDAM/Nomor 43/Kep/Dir/PDAM/Bks/IV/2021 tentang penetapan penggunaan laba perusahaan dalam rangka pemulihan ekonomi nasional dan pemberian subsidi terhadap biaya pemasangan sambungan langganan baru, penyambungan kembali dan balik nama, terhitung mulai 1 Mei hingga 31 Mei 2021.

“Bagi pelanggan baru yang ingin melakukan pemasangan sambungan baru diberikan subsidi berupa pemotongan biaya, seharusnya biaya yang dikenakan sebesar Rp1.459.150 diberikan subsidi sehingga yang dibayarkan hanya Rp1.100.000, sudah termasuk pajak,” kata Usep Rahman Salim.

dia menambahkan, dalam hal potongan biaya sambungan baru tersebut ditanggung PDAM yang diambil dari hasil laba yang didapatkan sebagai bentuk pemberian subsidi. Sementara untuk pengaktifan kembali dan balik nama gratis di tanggung oleh PDAM Tirta Bhagasasi.

“Program subsidi atau potongan harga ini, ditargetkan mampu menambah sedikitnya 5.000 pelanggan baru,” imbuhnya.

Dia mengungkapkan, saat ini PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi telah memiliki 259.362 pelanggan baik di Kota Bekasi maupun Kabupaten Bekasi.

“Untuk tahun 2021 ini PDAM Tirta Bhagasasi bisa menembus 300.000 pelanggan. Akselerasi sambungan salah satunya dari program ini,” ungkapnya.

Selain melalui program subsidi, pihaknya juga menargetkan mendapat tambahan pelanggan baru dari pengembang properti serta kawasan permukiman lainnya. Setidaknya sudah ada 12.000 calon pelanggan dari kawasan industri dan permukiman Jababeka yang sudah masuk ke dalam daftar pelanggan baru dan jumlah serupa juga telah terkonfirmasi menjadi pelanggan baru di Kawasan BTS Tambun.

Tambahan pelanggan baru dari Perumahan Grand Cikarang City sebanyak 7.000 sambungan lalu 5.000 pelanggan baru dari Perumahan Grand Wisata Tambun, 7.000 dari wilayah Kecamatan Cikarang Selatan dan Cibarusah, serta 5.000 pelanggan dari Kecamatan Sukatani.

“Saya optimistis tahun ini PDAM Tirta Bhagasasi bisa menembus 300.000 pelanggan. Akselerasi sambungan salah satunya dari program ini,” pungkasnya. (crs/ans)

Tags: , , , ,