SMAN 2 Cibinong, Sekolah Berprestasi Terbaik Kedua di Jawa Barat

Bogor, pelitabaru.com

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Cibinong kembali mengharumkan nama Kabupaten Bogor. Kali ini, dibawah kepemimpinan Hj. Elis Nurhayati, M.Pd, sekolah ini sukses menjadi sekolah berprestasi SMA Negeri terbaik kedua se Jawa Barat.

“Terima kasih kepada anak SMAN 2 Cibinong. Alhamdulillah, satu apresisi yang luar biasa, bahwa sejak dikeluarkan raport pendidikan versi 1.0 dan 2.0 SMAN Cibinong diskala nasional masih ada diatas rata-rata raport pendidikan nasional,” ucapnya saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Wisuda Angkatan Ke-28 Tahun Pelajaran 2022-2023 di Trans Studio Mal (TSM) Cibubur, Minggu (4/6/2023).

Diakui Elis, prestasi yang diraihnya ini semua adalah hasil kolabroasi dari seluruh warga sekolah, steakholder, Pemkab Bogor dan juga Pemprov Jabar yang diwakil oleh Cabang Dinas Pendidikan wilayah I.

“Saya menyampaikan rasa bersyukur atas prestasi yang telah dicapai oleh SMAN 2 Cibinong, karena saya menjadi bagian dari sekolah ini baru pada tahun 2020. Kami akan terus berusaha meningkatkan berbagai prestasi, baik akademik maupun non akademik, sehingga saya hanya melanjutkan dan meningkatkan apa yang sudah dicapai oleh SMAN 2 Cibinong sebelumnya,” ungkapnya.

Diketahui, pada tahun 2020 lalu, SMAN 2 Cibinong menempati peringkat 10 terbaik se-Jawa Barat daru lulusan UTBK. Sedangkan pada tahun 2021, SMAN 2 Cibinong, berdasarkan UTBK sukses menyeruak keperingkat ketujuh terbaik se-Jabar.

“Prestasi terakhir yang terbaru diakhiri Mei lalu, atas izin Allah, SMAN 2 Cibinong mendapatkan kehormatan dan saya mendapatkan kehormatan sebagai sosok inspiratif tahun 2023 merupakan kehormatan bagi keluarga besar sekolah kia. Tanpa dukungan dari bapak ibu raihan perstasi itu tdk mungkin diraih,” kata Elis seraya mengucapkan rasa terima kasihnya atas segala dukungan baik dari komite sekolah, para orangtua siswa dan tentunya jajaran guru berserta administrasi sekolah serta seluruh siswa-siswi SMAN 2 Cibinong.

Baca Juga :  Sempat Vakum Karena Covid-19, SMAN 2 Cibinong Gelar 'Caramels Smavo in Action 8.0'

Pada kesempatan ini, Elis juga menyampaikan ucapan selamat kepada peserta didik yang saat ini sudah mendapatkan tiket ke perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur undangan. Selain itu, mantan Kepala Sekolah SMAN 4 Cibinong ini juga menyampaikan pesan kepada para para siswa-siswi yang sudah lulus dan diwisuda ini untuk tetap berbakti kepada orang tua, karena hal itulah yang akan membawa keberkahan bagi anak didiknya. “Bagi anak-anaku yang lain jangan berkecil hati, karena masih banyak peluang-peluang emas yang akan bisa kalian raih,” pungkasnya. (fuz/rel)

Tags: , , , ,