Sandi Uno Minta Pengusaha Wisata di Kabupaten Bogor Jamin Keselamatan Wisatawan

Bogor, Pelitabaru.com
Menteri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menghimbau para pengusaha wisata Kabupaten Bogor, untuk memberikan jaminan keamanan dan keselamatan bagi para wisatawan.

Imbauan itu diungkapnya saat melakukan kunjungan ke sejumlah tempat wisata di Kawasan Puncak, Senin (8/4/2024).

Didampingi Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu beserta jajaran Forkompimda, Sandi melihat dan meninjau langsung tiga lokasi wisata alam, diantaranya Mini Mania (Taman Miniatur Dunia) di Megamendung, HeHa Waterfall di Des Cibeureum, Cisarua dan Bobocabin di Gunung Mas.

“Saya harapkan para pengusaha wisata untuk selalu berkoordinasi sebagai bentuk sinergitas dengan Pemerintah Daerah (Pemda) sehingga bisa meminimalisir segala kemungkinan yang bisa saja terjadi,” paparnya.

Apalagi menurutnya, saat ini cuaca ekstrem masih mengintai sebagian besar wilayah Indonesia, termasuk Kabupaten Bogor.

“Karena itu, kita meminta pengusaha dan pemda bisa sinergis agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Terapkan SOP keselamatan dan selalu waspada,” sebutnya.

Terlebih kata Sandi, Puncak masih menjadi salah satu destinasi wisata pilihan warga, khususnya Jabodetabek.

“Diperkirakan lonjakan wisatawan yang berkunjung ke Puncak ini akan mencapai puncaknya pada H+1 dengan prediksi kendaraan mencapai 16 ribu unit,” kata politisi PPP ini.

Selain kepada pengusaha wisata, Sandi juga mengingatkan kepada para wisatawan untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Mengingat, banyak lokasi wisata di Puncak merupakan wisata alam yang tentunya harus dijaga keasriannya,” imbuh Sandi.

Terakhir kepada Pj Bupati Bogor, Sandi mengapresiasi langkah-langkah teknis yang mendukung pengusaha wisata di Kabupaten Bogor.

Termasuk dalam soal perizinan yang menjadi jaminan bagi pengusaha, baik dari sisi legalitas maupun jaminan keselamatan bagi pengunjung.

“Saya apresiasi perhatian pak Pj Bupati Bogor yang memberikan perhatian khusus kepada pengusaha wisata dan tentunya diharapkan bisa menciptakan iklim investasi yang positif bagi Kabupaten Bogor dan nasional secara umum,” tandasnya. (fuz)

Baca Juga :  Danau Idenberg, Misterius nan Elok di Papua

Tags: , , , , ,