Ratusan Warga Keracunan Nasi Hajatan di Sukabumi

Ilustrasi

Sukabumi, Pelitabaru.com

Ratusan warga keracunan makanan usai menyantap nasi boks dari sebuah hajatan di Kampung Cimangir, Desa Pasanggrahan Kecamatan Sagaranten. Korban rata-rata mengaku merasa mual dan muntah serta BAB, lemas disertai demam.

“Mereka berdatangan mulai dari pagi sekitar pukul 07.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Korban berdomisili di Desa Pasanggrahan, kemudian ada yang dari Curugkembar lalu di Sukanagara, Cianjur,” kata Camat Sagaranten, Ridwan Agus Mulyawan dikutip dari detikjabar, Senin (10/6/2024).

Ridwan juga menjelaskan acara hajatan ini digelar pada sore hari. Di lokasi, korban menyantap nasi merah, Buncis, Mie dan ayam. Dari informasi dihimpun, jumlah korban mencapai 55 orang di wilayah Kecamatan Sagaranten dan 28 orang di wilayah Kecamatan Curugkembar, sementara belasan lainnya berasal dari Kabupaten Cianjur.

“Korban ada yang ditangani di RS Sagaranten dan Puskesmas. Mereka berdatangan mulai dari pagi sekitar pukul 07.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Korban berdomisili di Desa Pasanggrahan, kemudian ada yang dari Curugkembar lalu di Sukanagara, Cianjur,” tambah Ridwan.

Terpisah, Camat Curugkembar Asep Mulyadi membenarkan ada 28 warganya yang juga mengalami gejala keracunan usai menghadiri acara hajatan di Kecamatan Sagaranten.

“Warga Desa Mekartanjung dan Tanjungsari Kecamatan Curugkembar mengalami gejala keracunan imbas dari mengkonsumsi hidangan resepsi pernikahan di Kecamatan Sagaranten,” kata Asep.

“Kami sudah membuat posko di Puskesmas Curugkembar untuk penanganan para korban. Beberapa korban juga sudah observasi di rumah,” pungkasnya. (din/*)

Baca Juga :  Injak Usia ke-46, Ini Sederet Komitmen BPJS Ketenagakerjaan

Tags: ,