Ratusan Warga Bogor Ditipu ‘Ed Cash’

Ilustrasi

Bogor, Pelitabaru.com

Ratusan warga Bogor menjadi korban investasi bodong bernama Ed Cash. Kerugian yang dialami warga mencapai Rp5 miliar.

Warga sempat mendatangi rumah pelaku Abdurahman Yusuf di Cilame, Bekasi, Jawa Barat, namun tidak berhasil menemui pelaku.

Diana Pucuk salah seorang korban investasi bodong warga Ciampea Kabupaten Bogor, kini hidup di rumah kontrakan berpetak.

Diana adalah salah satu dari ratusan nasabah investasi bodong Ed Cash yang jumlahnya ratusan orang, di berbagai daerah di kota dan Kabupaten Bogor.

Sebelumnya, Diana tertarik dengan Ed Cash karena investasi koin yang ditawarkan Haji Mulyana. Setelah bergabung, Diana merekrut rekan dan keluarga terdekat yang jumlahnya mencapai 40 orang.

Dari 40 orang yang diajak berinvestasi dengan berbagai jumlah nominal dari Rp5 juta hingga ratusan juta rupiah.

Setelah bergabung, Diana yang telah menyetorkan uang dari kerabatnya kepada Abdurahman Yusuf. Menunggu hasil hingga setahun tak kunjung ada pencairan, Diana dituntut bertanggung jawab kepada owner. Namun tidak ada upaya pencairan, hingga akhirnya diana mendatangi rumah owner di Cilame Bekasi, Jawa Barat.

“Saya sudah habis-habisan, dua rumah bahkan perabotan rumah tangga sudah saya jual menjadi jaminan untuk nasabahnya,” tutur Diana.

Kini Diana tinggal dirumah kontrakan yang sempit, dia berencana mendatangi Mabes Polri untuk melaporkan kasus investasi bodong pada Jumat (16/4/2021). Dia berharap agar dana miliknya segera dikembalikan.(Ega/net)

Tags: , ,