PT. PNM Kunjungi BPJS Ketenagakerjaan Bontang

Bontang, Pelitabaru.com – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Bontang Kunjungi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bontang bahas terkait sinergitas BPJS Ketenagakerjaan dengan PT. PNM dalam pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Kunjungan tersebut dilakukan oleh pimpinan PT. PNM Cabang Bontang, Dhea Swarna dan disambut oleh Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bontang, Sukma Arna Saputra di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bontang pada Selasa (26/3/2024).

Sukma mengatakan dalam kunjungan tersebut membahas kerjasama sesuai dengan nota kesepahaman nomor: MOU/6/052023 tentang sinergi penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan antara BPJS Ketenagakerjaan dan PT. PNM. “PT. PNM merupakan mitra kami, jadi kami menyambut dengan baik kunjungan ini,” cetusnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bontang, Arvino menyampaikan bahwa dalam MoU tersebut menjadikan PT. PNM sebagai mitra BPJS Ketenagakerjaan dalam hal melakukan pendaftaran kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan (jamsostek) khususnya terhadap nasabah yang melakukan pinjaman untuk terdaftar program BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami sangat mengapresiasi PT. PNM Cabang Bontang yang menjadi mitra BPJS Ketenagakerjaan, ini adalah kepanjangan tangan kami dalam sosialisasi dan akusisi tenaga kerja di lapangan,” ucap Arvino.

Arvino menjelaskan pihaknya terlebih dahulu mengedukasi, mensosialisasikan, serta memberikan pemahaman program-program BPJS Ketenagakerjaan kepada PT. PNM Cabang Bontang, agar mereka juga dapat mengedukasi masyarakat pekerja di sekitarnya khususnya nasabah PT. PNM itu sendiri.

MoU ini merupakan buah dari komitmen BPJS Ketenagakerjaan untuk memperluas cakupan kepesertaannya, sehingga seluruh masyarakat dapat terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan terhadap risiko-risiko yang terjadi dalam bekerja.

“Bila kasus kecelakaan kerja memerlukan rawat inap maka selama perawatan atau pengobatan terkait penanganan medis dan obat-obatan selama indikasi medis kasus kecelakaan kerja akan ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan sepenuhnya,” terang Arvino.

Baca Juga :  Presiden Minta BPN Rilis Kebijakan Hindari Spekulan Eks HGU PTPN II

Sementara itu Dhea Swarna mengucapkan terima kasih atas kepercayaan BPJS Ketenagakerjaan dalam menerima kunjungan dan kerjasama dengan PT. PNM Cabang Bontang.

“Kami akan berkomitmen untuk terus mengedukasi, mensosialisasikan, serta memberikan pemahaman program-program BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat pekerja khususnya para nasabah kami,” ujar Dhea.

Dhea mengharapkan agar semua masyarakat pekerja dapat terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan khususnya para nasabahnya, karena dengan iuran yang hanya Rp16.800 BPJS Ketenagakerjaan memiliki manfaat yang sangat besar untuk pekerja. (adi/*)

Tags: , ,