Pesenam Bogor Sabet Tiga Emas

PRESTASI: Atlet senam Kabupaten Bogor sukses meraih tiga medali emas di Indonesia Open Senam 2024.

Bogor, Pelitabaru.com

Prestasi fantastis diraih para atlet senam  Kabupaten Bogor yang tampil gemilang pada ajang Indonesia Open  Senam 2024 yang dilangsungkan di Gymnastics Hall British School Jakarta, Jumat, 5 Juli 2024 pekan lalu.

Pada ajang Senam Indonesia Open 2024 kali ini tiga atlet senam Kabupaten Bogor mendulang prestasi yang membanggakan dengan tiga medali emas.

Ketua Persani Kabupaten Bogor, Andi Juliandi mengatakan  atlet senam Kabupaten Bogor  berhasil membawa tiga medali emas dalam ajang yang diikuti 1.106 pesenam terbaik ditanah air.

Dua atlet senam Kabupaten Bogor yang meraih prestasi emas pada Indonesia Open 2024 diantaranya Faith Imanuelle Rusli yang meraih 2 medali emas dan Elaine Priscilla Hartono meraih 1 medali emas.

“Raihan tiga emas dalam Indonesia Open ini semakin menambah rasa percaya diri Perpani  Kabupaten Bogor dalam menatap Porprov Jabar 2026,” ujar Andi Juliandi, Senin, 8 Juli 2024

Andi menambahkan  disiplin yang dipertandingkan dalam Indonesia Open 2024  ini diantaranya  cabang artistik gymnastic, ritmik, aerobik, trampolin, hingga parkeur.

Untuk  artistik gymnastic terdiri dari  750 peserta yang berasal dari dari tiga Pengprov, empat Pengkot, tiga pusat latihan, dan 38 klub serta  satu sekolah.

Sedangkan  disiplin cabang ritmik diikuti 161 peserta, kemudian aerobik 75 peserta, trampolin 34 peserta dan parkeur 73 peserta.

Sementara itu, para pesenam yang ambil bagian dalam Indonesia Open 2024 kali ini mulai usia 7 hingga 16 tahun

Ketua umum KONI Kabupaten Bogor, Dedi Ade Bachtiar tampak bangga dengan raihan prestasi para atlet senam Kabupaten Bogor dalam ajang Indonesia Open 2024.

“Saya pekan lalu sangat senang karena atlet dari beberapa cabor binaan KONI mampu meraih prestasi di Kancah Regional ( Tim MuayThai) Wushu  ( Nasional dan Internasional)  Senam ( Indonesia Open 2024) dan PBVSI yang sukses menggelar Kejurkab Bola Voli antar Klub KU – 19,” ucap Dedi Ade Bachtiar.

Baca Juga :  Mahasiswa FISIP UNIDA Lakukan Observasi Pengamatan Penerapan Niilai-nilai Pancasila di Masyarakat Desa Ciburuy

“Saya berharap semua atlet dari semua cabor binaan KONI Kabupaten Bogor bisa mendulang prestasi emas dan ini akan menjadi modal penting dalam menatap Porprov  Jabar 2026,”  pungkasnya.(mid)

 

Tags: , , , ,