Pegawai BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi divaksin

Foto ilustrasi vaksinasi Setkab.go.id

Cileungsi, Pelitabaru.com

Program vaksinasi diharapkan dapat secara signifikan mengurangi risiko terpapar Covid-19. Khususnya bagi pekerja yang bekerja pada kantor pelayanan publik.

Seperti di BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi. Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi, Dedy Mulyadi mengatakan, pandemi Covid-19 diperkirakan masih akan terus berlanjut. Salah satu upaya pemerintah dalam menangani hal tersebut adalah dengan memberikan vaksin kepada masyarakat.

“Kantor Cabang Bogor Cileungsi menjadi salah satu Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan yang telah memastikan seluruh personilnya mendapatkan vaksin Covid-19,” katanya kepada wartawan.

Menurutnya hari ini ada 45 pegawai BPJS ketenagakerjaan Bogor cileungsi menjalani vaksinasi di gedung tegar beriman.

“Ya, hari ini kami mendapatkan Vaksinasi dosis pertama. Semua pegawai, termasuk PLD juga satpam dan petugas kebersihan,”katanya kepada wartawan.

Sedangkan untuk pegawai yang tidak menerima vaksin ada sembilan orang. Mereka yang tidak divaksin lantaran komorbid juga cuti hamil serta yang sembuh dari Covid 19.

“Enam orang itu baru sembuh dari Covid 19 jadi belum boleh ikut. Satu orang cuti hamil dan dua komorbid,” paparnya.

Lanjut Dedy, ia memandang program vaksin ini sangat penting dilaksanakan bagi pegawai BPJS ketenagakerjaan Bogor cileungsi. Pasalnya setiap hari melayani setidaknya puluhan hingga ratusan peserta yang hendak melakukan pencairan jaminan ataupun kegiatan administratif.

“Oleh karena itu, sudah sewajarnya pegawai mendapatkan vaksin sebagai salah satu bentuk pencegahan atas resiko penularan Covid-19,”tuturnya.

Untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di lingkungan kantor, BPJS ketenagakerjaan Bogor cileungsi ini telah melakukan penyesuaian mekanisme pelayanan. Menjalankan protokol pelayanan klaim yang mengutamakan layanan online dan tanpa kontak fisik atau yang dikenal dengan lapak asik atau layanan tanpa kontak fisik.

“Sejak covid-19 masuk ke Indonesia pada bulan Maret tahun lalu, kami telah memperkenalkan protokol lapak asik melalui kanal hibrid yaitu online, onsite dan kolektif. Untuk kanal online, peserta dapat mengajukan klaim dengan cara mengakses antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id. Namun bagi peserta yang mengalami kendala saat menggunakan lapak asik online, kami juga membuka kanal onsite yang tersedia di kantor cabang di seluruh Indonesia, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” tuturnya.

Dedy mengimbau, kepada seluruh masyarakat, khususnya peserta yang datang ke Kantor Cabang Bogor Cileungsi untuk terus melakukan 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas.(ega)

Tags: , , , ,