Nikmati Kursi Pijat Sambil Charging Mobil Listrik di Rest Area KM 6B Jakarta Cikampek

Jakarta, Pelitabaru.com – PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya menyiapkan kursi pijat elektrik serta makanan dan minuman bagi pemudik yang mengisi baterai kendaraan listriknya di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) KM 6B Tol Jakarta-Cikampek.

Lasiran, General Manager PLN Unit Induk Dsitribusi Jakarta Raya mengatakan pihaknya mendirikan posko mudik di Rest Area KM 6B Tol Jakarta-Cikampek untuk memberikan kenyamanan pemudik yang sedang mengisi baterai mobil listrik.

‚ÄúPemudik yang lelah, bisa istirahat sejenak di rest area sambil isi baterai dan PLN sudah siapkan kursi pijat untuk relaksasi, mudah-mudahan bisa membantu menghilangkan lelah pemudik,” kata Lasiran.

Menjelang mudik lebaran, PLN melakukan upgrade SPKLU di rest area tersebut. Satu unit ditingkatkan kapasitasnya menjadi 200 kW atau _Ultra Fast Charging_ sehingga pengisian kendaraan listrik bisa sangat cepat.

“Satu unit di rest area KM 6B Tol Jakarta-Cikampek ini juga sudah jadi ultra fast charging sehingga pengisiannya bisa cepat, tapi tergantung juga spesifikasi baterai mobil listriknya,” ujar Lasiran.

PLN memastikan SPKLU di sepanjang jalur mudik dalam kondisi siap untuk melayani pemudik menggunakan kendaraan listrik. Jelang  lebaran, PLN menambah 175 SPKLU tersebar di beberapa titik jalur mudik Jawa dan Sumatera. Secara nasional, terdapat 1.299 SPKLU yang siap melayani pengguna mobil listrik.(dkw)

 

 

Baca Juga :  Ngeyel Masuk ke Kabupaten Bogor, Pemudik Bakal Dikarantina di Wisma Angker

Tags: , ,