Luar Biasa…Baru Tunangan, Mahar 2 Kg Emas Dan Uang Rp2 Miliar

Prosesi lamaran Andi Amar Ma'ruf Sulaiman dan Ihsani Nurul Izzah di Sandeq Ballroom Hotel Claro Makassar, Minggu (3/9/2023). (Foto: Istimewa)

Jakarta, Pelitabaru.com

Kawula muda Indonesia yang belum berkesempatan untuk merajut mahligai tali pernikahan pastinya akan cemburu dengan pasangan ini. Ya, betapa tidak, pasalnya, baru saja tunangan,  sang pengantin wanita sudah diberi mahar yang fantastis.

Adapun maharnya adalah, seperangkat alat salat 88 riyal, 1 steel perhiasan emas berlian, 2 kg logam mulia. Kemudian ada 1 unit mobil Alphard, 1 unit rumah, dan ada juga uang belanja Rp2 miliar.

Pasangan yang berteman sejak kuliah dan sama-sama lulus pada tahun 2022 ini bakal melangsungkan pernikahan tahun 2024. Akad nikah bakal berlangsung pada Minggu, 3 Maret 2024 pada pukul 09.00 Wita.

Malam resepsi juga digelar di hari yang sama, Minggu, 3 Maret 2024 pukul 19.00 Wita.

Keputusan ini telah disepakati kedua keluarga besar mempelai perempuan dan laki-laki.

Adapun lokasi akad dan resepsi bakal berlangsung di Hotel Claro Makassar.

Hotel Claro Makassar merupakan hotel berbintang 4 yang berada di Jl AP Pettarani. Informasi yang dihimpun dari Tribun-Timur.com, total mahar dan uang panaik mencapai Rp10 miliar.

Selidik punya selidik, pasangan itu tak lain adalah putra dari mantan Pertanian era Jokowi-JK, Andi Amran Sulaiman. Putra dari Amran yang bernama Andi Amar Maruf Sulaiman ini melamar perempuan Bugis, Minggu (3/9/2023) pagi di Hotel Claro, Makassar, Sulawesi Selatan.

Amar melamar kekasihnya yang bernama Ihsani Nurul Izzah. Dalam acara itu, tak hanya dihadiri oleh keluarga besar, acara lamaran pemilik anak dari pemilik Tiran Group Andi Amran Sulaiman tersebut juga dihadiri beberapa tokoh Sulsel.

Siapa Amar Maruf Sulaiman?.  Amar Maruf Sulaiman adalah pebisnis di bawah bendera Tiran Grup. Amar juga adalah ponakan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Sedangkan sang anak, Andi Amar adalah sosok pengusaha muda sukses asal Sulsel.

Baca Juga :  Edan, 48 Hakim Terbukti Langgar Etik

Di umurnya yang baru ke-21 tahun, Andi Amar telah memimpin sejumlah perusahaan.

Antara lain sebagai Owner Syirkah Studio, Komisaris PT AAS Mineral Mandiri, Direktur PT Penambangan Nikel AASDIN, Presiden Direktur PT Andi Nurhadi Mandiri.

Selain itu Andi Amar juga dipercaya menjabat Komisaris PT. Sulawesi Sumatera Nusantara, Direktur PT. Tiran Fero Nusantara, dan CEO AAS COMMUNITY. Amar Maruf menyelesaikan pendidikan Sarjana Ekonomi di Universitas Hasanuddin Makassar pada November 2022 lalu.

Ia berhasil lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tinggi yaitu 3,92. Sebelum lulus, Amar ternyata berkerja sebagai penjual telur. Tidak hanya itu dia sebelumnya telah meraih gelar Lc. Untuk diketahui gelar Lc merupakan singkatan dari License.

Gelar ini diberikan kepada lulusan universitas di kawasan Timur Tengah. Misalnya negara Mesir, Yaman, Pakistan, Sudan dan lainnya. Bagi orang yang mempelajari bahasa Arab dan Syariah di kampus luar negeri dan Lembaga Pengetahuan Islam dan Arab Jakarta atau LPIA juga dapat gelar Lc.

Amar Ma’ruf juga telah menyelesaikan pendidikan di University of Queensland, Australia.

Dia mengambil program double degree atau gelar sarjana gabungan. Putra Founder Tiran Group itu juga diketahui seorang dengan kemampuan menguasai multibahasa.

Tidak hanya itu, dia juga pernah mempelajari bahasa Prancis. Hal ini dilakukan karena dia berencana untuk menempuh pendidikan di negara Prancis atau Amerika. (fuz/*)

Tags: ,