Kota Tangerangan Juara Umum Peparpeda 2024

pict by: antara banten

Banten, Pelitabaru.com

Kontingen Kota Tangerang meraih juara umum pada Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) Banten 2024 dengan raihan 41 medali yang terdiri 18 emas, 12 perak dan 11 perunggu.

“Mudah-mudahan dengan capaian ini menambah semangat para atlet, untuk terus berprestasi dan Kota Tangerang bisa menjadi lumbung atlet berprestasi bagi Provinsi Banten,” kata Pj Wali Kota Tangerang Nurdin pada acara penutupan Peparpeda VIII Banten, di Tangerang Convention Center (TCC) Karawaci, Jumat.

Sementara itu posisi kedua ditempati Kabupaten Lebak dengan perolehan 22 medali dan disusul Kabupaten Tangerang dengan 25 medali.

Pj Wali Kota Nurdin mengatakan keterbatasan fisik yang dimiliki para atlet dalam ajang Peparpeda, tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk mencapai prestasi.

Ia mengatakan kesuksesan ini melengkapi raihan sebelumnya yakni dengan menjadi juara umum Pekan Olahraga Pelajar (Popda) XI. Pada kedua ajang tersebut, Kota Tangerang menjadi tuan rumah.

“Semoga kerja keras para atlet pelajar kita menjadi inspirasi, untuk terus berkarya, meningkatkan kemampuan dan kapasitas kita semua,” katanya.

Ia juga mengatakan, pelaksanaan Peparpeda VIII Banten 2024 yang dilaksanakan selama lima hari di Kota Tangerang berjalan dengan lancar dan sukses.

Selanjutnya para atlet Peparpeda Kota Tangerang yang mendapatkan medali akan diberikan perhatian yang sama dengan atlet peraih medali di ajang Popda.

“Pasti perhatian yang sama akan kami berikan, fasilitas pelatihan, dan yang paling penting bonusnya. Rp15 juta untuk peraih medali emas, Rp10 juta untuk perak dan Rp7,5 juta untuk perunggu,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang menuturkan juara umum Peparpeda VIII ini adalah hattrick prestasi bagi dunia olahraga Kota Tangerang mulai dari juara umum Porprov VI Banten 2022, Popda XI Banten 2024 dan Peparpeda VIII Banten 2024.

Baca Juga :  Ribuan Pelari Ramaikan Road to Tangsel Marathon

Pembinaan, pelatihan dan pendampingan seluruh pihak pada atlet-atlet luas biasa Kota Tangerang benar-benar membuahkan hasil yang maksimal.

“Semua lini bekerja secara sungguh-sungguh, kini hasilnya pun yang terbaik untuk Kota Tangerang, mengalahkan Kabupaten Lebak sebagai juara bertahan,” katanya.(net)

Tags: , ,