Komunitas Bogor Mengabdi Tanam Ratusan Pohon dan Bersih-Bersih Sungai Ciliwung

Komunitas Bogor Mengabdi foto bersama perwakilan DPUPR Kabupaten Bogor dan Kades Cilebut Timur. (Foto: Dinamikanews.id)

Bogor, Pelitabaru.com

Dalam menumbuhkan kepedulian dan edukasi masyarakat terhadap lingkungan bersih serta membangun talisilaturahmi. Kelompok Usaha Bersama (KUB) Bhakti Cilebut Timur (BCT) dan komunitas Bogor Mengabdi melakukan aksi bersih Cilebut Timur di bantaran kali Ciliwung Desa Cilebut Timur Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, Minggu (4/4/2021).

Selain dari bersih-bersih bantaran Ciliwung ada juga kegiatan lain seperti, penanaman pohon 300 ratus bibit. Acara tersebut di hadiri, DPUR Kabupaten Bogor, gerakan anti covid (GA.Covid-19), PAC PDI perjuangan, Taruna merah putih, Ormas BBRP dan gerakan advokad dan aktivis (GAS) Kabupaten Bogor. pengurus Ranting PDIP Cilebut Timur serta komunitas Bogor Mengabdi.

Dengan sambutan perwakilan DPUR Kabupaten Bogor, dengan adanya kegiatan ini kami menjalin talisilaturahmi.

“Sangat luar biasa dan  pihak Dinas PUPR mendukung sepenuh nya. Mudah-mudahan kedepan khusus nya DPUR Kabupaten Bogor ikut berpartisipasi,” jelas perwakilan DPUR.

Sementara itu Kades Cilebut Timur Muhtar Kelana, mengatakan, adanya kegiatan aksi bersih di bantaran Ciliwung, pihaknya mensuport mudah-mudahan dalam aksi kegiatan kebersamaan ini berjalan dengan baik. Kades menjelaskan, pertama adalah bersih-bersih dibantaran Ciliwung dan secara simbolis penanaman pohon, dan peresmian untuk di bangun nya satu pusat ekonomi di sepanjang bantaran sungai Ciliwung.

“Kami menyambut baik dengan adanya kegiatan ini dan mudah-mudahan kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan dengan moment tertentu, tapi ini adalah salah satu aksi yang bisa di tiru khususnya yang ada di bantaran Kali Ciliwung,” Kata Kades Cilebut Timur

“Memang mayoritas masyarakat Cilebut Timur hampir 30 persen adalah karyawan, karena Desa kita adalah Desa transit mayoritas pegawai, namun kita coba kejar untuk giat UMKM nya. Semoga saja dalam kegiatan Aksi bersih ini di tiru oleh masyarakat lain nya,” Ucap nya.

Di tempat yang sama Ketua RW 12 Supriyanto menuturkan, bahwa Alhamdulilah antusias dari beberapa warga dan elemen lain nya ikut turun dengan adanya Aksi bersih bantaran Ciliwung. Dalam kegiatan tersebut ada dua, yaitu ada di bantaran sungai Ciliwung dan lingkungan.

“Tujuan kami yang utama adalah pelestarian lingkungan seperti penghijauan dan kebersihan sudah pasti di lakukan, dan sekaligus kami mencoba ada tanaman buah dan tanaman keras dengan jumlah 300 bibit pohon yang akan di tanam. Edukasi kepada masyarakat yang jelas nanti mereka akan peduli dengan lingkungannya, terutama adalah sampah jangan membuang di sembarang tempat,” pungkasnya. (Man)

Tags: , , , ,