Kejar Target Juara, YMS Basketball Gandeng Mantan Pelatih Timnas

Bogor, Pelitabaru.com – Yomi Maya Sport (YMS) Basketball membuat gebrakan baru.  YMS mendatangkan mantan pelatih timnas Indonesia, Rastafari Horongbala, untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang olahraga basket kepada pada pebasket muda yang ada dibawah pembinaan YMS.

Rastafari juga resmi menjadi bagian dari staf kepelatihan YMS. Ia dikontrak untuk masa waktu satu tahun ke depan. Bahkan Coach yang akrab disapa Fari resmi sebagai direktur teknik untuk kepelatihan, sekaligus pelatih di tim U-16 putri.

“Ini adalah bagian dari program klub. Kami mencari pelatih yang mumpuni, agar target juara bisa tercapai,” ujar Owner YMS Basketball, Ridwan Eka Saputra, di GOR Rajawali Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu (2/2/2022).

Ridwan mengatakan, di Kabupaten Bogor sulit menemukan pelatih berkaliber nasional. Oleh sebab itu YMS mendatangkan Coach Fari, sebagai pelatih dan dirtek untuk satu musim kedepan di YMS.

“Kalau mau emas, datangkan pelatih emas. Maka kami pilih Coach Fari karena pengalamannya di basket nasional,” imbuhnya.

Sementara itu, Coach Fari mengaku siap membantu YMS Basketball meraih prestasi tertinggi. Ia tertarik menangani tim putri karena lebih punya potensi dibanding putra. “Ada beberapa pemain putri yang bagus,” ucapnya.

Fari menegaskan, para pemain akan dilatih dengan penuh kedisiplinan. Salah satunya selalu memasukkan baju ke dalam celana saat di lapangan. “Kalau di Jakarta kedisiplinan sudah menjadi kebiasaan di lapangan. Pelan-pelan hal itu akan diterapkan di sini,” kata mantan pelatih klub IBL, Amartha Hangtuah ini.(dkw)

Baca Juga :  Khenzi United Tembus Kancah Sepakbola Nasional

Tags: , ,