Kabupaten Bogor Juara Popwilda Jabar

PRESTASI : Tim sepakbola Kabupaten Bogor berhasil menjadi juara di Popwilda Jabar 2024. MID

Bogor, Pelitabaru.com

Tim sepakbola Kabupaten Bogor besutan Bahar Lestaluhu dan Suganda berhasil menorehkan tinta emas dan menjadi kampiun Popwilda Jabar 2024 usai membungkam Kota Depok 2- 1  ( 1-1) yang dilangsungkan di Stadion Merpati, Kota Depok , Sabtu (25/5/2024).

Gol pertama Kabupaten Bogor dicetak Padel Muhamad pada menit ke -16  dan Lurry Glensia pada menit ke-81.

Sedangkan gol semata wayang Kota Depok dilesakan oleh Muhamad Nazwan pada menit ke -54.

Walaupun sudah menggengam tiket ke Popda Jabar 2025 para.pemain sepakbola Kabupaten Bogor tetap tampil dengan semangat tiinggi.

“Alhamdulilah  cabor sepakbola jadi Kampiun Popwilda 2024. Ini perjuangan yang tak mudah. Apalagi kalau berhadapan dengan Kota Depok yang tampil dihadapan pendukungnya sendiri, ” ujar Manager Tim Sepakbola Kabupaten Bogor, Maman Nurpadilah usai pertandingan.

Maman yang langsung dipromosikan jadi Manager Popda Jabar 2025 oleh Bahar Lestaluhu tampak sumringah dan langsung memberikan bonus kemenangan kepada para pemain Kabupaten Bogor

“Saya bangga anak anak tampil ngotot dan maksimal. Ini jadi modal penting bagi kami untuk menatap Popda Jabar 2025,”  tegas Maman.

Akan tetapi, kata Maman,  untuk Popda Jabar 2025 minimal harus ada persiapan jauh jauh hari dari managerial tim ataupun dengan menggelar TC jangka panjang.

Selain Maman Nurpadilah para pemain Kabupaten Bogor dapat saweran dari Jurisman selaku pegurus Kontingen dan juga Bapopsi Kabupaten Bogor.

Tak ketinggalan pula Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga ( PPO) Kabupaten Bogor, Koko Sugiarto ikut menyawer juga kepada para pemain.

“Walaupun para pelatih belum dapat saweran kami tetap senang dan bangga karena sepakbola telah menjaga marwah Kabupaten Bogor,”  ujar Bahar Lestaluhu.

Yang penting, kata Bahar, cabor sepakbola sudah memenuhi keinginan dan  target dari Asnan AP dan Hendarsah selaku Kadispora dan Sekdispora Kabupaten Bogor untuk juara Popwilda Jabar 2024.

Baca Juga :  Giliran Raja Salman, Arab Mencoba Damaikan Perang Rusia-Ukraina

“Insya Allah untuk saweran Tim Pelatih mah pasti sangat aman..karena Pak Kadis dan Sekdis udah menyiapkan dari kantong pribadinya,” ucap Bahar Lestaluhu dengan senyum khasnya.

Sementara itu,  Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP memang meminta target jjuara dan lolos Popda Jabar 2025 yang disampaikan langsung kepada Bahar Lestaluhu.

“Iya saya sempat Komunikasi sama Bahar dan minta target juara. Insya Allah saya siapkan untuk saweran buat pelatih dari saya dan pak Hendarsah,” pungkasnya.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, Dedi Ade Bachtiar mengatakan sangat bangga cabor sepakbola akhirnya bisa memberikan” Garam ” yang sedap bagi Kontingen Popwilda Kabupaten Bogor di ajang Poowilda Jabar 2024.

” Selamat buat cabor sepakbola yang  telah menggarami Kontingen Kabupaten Bogor dengan meraih mahkota juara usai nenggasak Kota Depok 2- 1,” tegas Dedi Ade Bachtiar

Dedi mengatakan, ia akan telpon langsung  ke  Asep  Bahar panggilan akrab Bahar Lestaluhu untuk mengucapkan sukses buat skuad Sepakbola di Popwilda Jabar 2024. (mid)

Tags: ,