Jelang Lebaran, Menhub Sidak Stasiun Pasar Senin

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) guna meninjau langsung pemudik yang diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, pada Rabu 27/4/2022 (foto:kemenhub RI)

Jakarta, pelitabaru.com
Jelang puncak arus mudik yang diprediksi berlangsung pada 28 April 2022 Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) guna meninjau langsung pemudik yang diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (27/4/2022) lalu.

Selain Menteri Perhubungan, Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran pun turut hadir dalam tinjauan tersebut.

Dengan banyaknya tiket kereta api yang terjual, Budi pun mengapresiasi kinerja PT Kereta Api Indonesia (KAI), yang telah ikut menyukseskan program mudik Lebaran 2022.

“Hari ini kita lihat mudik sudah menjadi maksimal dan praktis tiket-tiket yang dijual mendekati penuh,” ujar Budi saat jumpa pers, Rabu (27/4/2022).

Budi juga turut berterimakasih kepada pihak KAI yang telah menjalankan tugasnya dengan baik.

“Jadi saya berterima kasih kepada PT. KAI yang sudah menjalankan dengan baik tadi penggunaan ticketing online sudah baik jadi orang malem mau siang tidak bisa,” tuturnya.

Kepada penumpang yang hendak mudik, Budi mengimbau agar datang sesuai dengan jadwal keberangkatan. Hal itu bertujuan untuk meminimalisir penumpukan penumpang yang terjadi di setiap stasiun.

“Maka para pengguna mudik kereta api lakukanlah perjalan itu sesuai dengan waktu,” tegas Budi.

Sebagai informasi, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Didiek Hartantyo mengungkapkan, sebanyak 20.977 tiket kereta api tujuan antar kota sudah habis terjual. Hal itu bertepatan dengan puncak arus mudik pada 28 April 2022.

Didiek Hartantyo berujar, terjualnya tiket kereta api itu menunjukkan angka positif. Pasalnya, penumpang dengan keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir telah mencapai lebih dari 100 persen.

“Hari ini kita menjalankan 28 perjalanan kereta api dengan tempat duduk tersedia itu 20.506. sampai saat ini sudah terjual 20.977 atau di atas 100 persen atau 102,3 persen,” ujar Didiek saat jumpa pers, di Stasiun Pasar Senen, Rabu (27/4/2022). (HAF)

Baca Juga :  Erick Usul, Suporter Bandel Ada Sanksi Pengurangan Poin Club Sepak Bolanya