Hasil Survei Nasional, Kejagung Lembaga Penegak Hukum Paling Dipercaya Masyarakat

Jakarta, Pelitabaru.com

Ditengah situasi negara yang terus diguncang berbagai polemik, baik hukum maupun politik, Kejaksaan Agung (Kejagung) masih tetap paling dipercaya oleh masyarakat.

Hal itu dikuatkan dengan hasil survei nasional yang dilakukan Indikator Politik Indonesia yang dilaksanakan 11 hingga 17 April 2023. Dimana hasilnya, dari 80,6 persen masyarakat memilih Kejagung sebagai lembaga penegak hukum negara yang paling dipercaya.

“Tentunya, kami (Kejagung-red) berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat kepada Kejaksaan,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum), Ketut Sumedana, dalam keterangan persnya yang diterima Pelita Baru, Minggu (30/4/2023).

Lebih lanjut, Ketut menegaskan, tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat. “Kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat dan akan lebih termotivasi dalam meningkatkan kinerja khususnya dalam penegakan hukum dan pemberantasan korupsi,” tegasnya.

Sekedar diketahui, angka persentasi dari hasil survei tersebut menunjukan peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Kejagung. Sebelumnya, pada hasil survei yang dilakukan pada Februari 2023 lalu, angka kepercayaan masyarkat terhadap lembaga adhyaksa ini mencapai 77,8 persen. (zan/rel)

Baca Juga :  Dunia Aviasi Selamat dari ‘Kiamat’?