Elzora Gemintang, Pushbiker Jogja Juara di Ibu Kota

Jakarta, Pelitabaru.com

Elzora Gemintang Susilo Adji berhasil memukau seluruh penonton Rockfish Race Indonesia Pushbike yang diselenggarakan di Senayan Park, Jakarta pada Sabtu (10/4/2021). Pushbiker cilik ini berhasil menjadi Juara Satu untuk Kelas 2018 Boys.

Sejak babak penyisihan, pushbiker cilik yang akrab disapa Zora ini langsung mendorong sepedanya sejak bendera pertandingan diangkat. Dengan dorongan dan kayuhan langkah kedua kakinya, Pushbiker kebanggaan Kota Gudeg ini terus meninggalkan musuh-musuhnya di belakang.

Sang Ayah Ganang Adji Susilo bercerita bahwa putranya mulai berlatih bermain pushbike sejak Agustus 2020 lalu.

“Baru mulai tahun lalu. Awalnya diajak teman. Karena Zora suka ya dilanjut latihan dan ikut race,” katanya.

Latihan keras yang dilakukan Pushbiker berusia 3 tahun ini membuahkan hasil. Pushbiker cilik yang merupakan bagian dari Keluarga Besar Pushbike Yogyakarta (KPBY) ini telah berhasil menjuarai 11 kali race. Tidak tanggung-tanggung, Zora tidak hanya menjadi juara di Yogyakarta dan sekitarnya, namun hari ini berhasil naik podium satu di Ibu Kota Jakarta.

“Alhamdulillah sudah 11 kali juara kelas nasional. Di Jogja, Klaten, Solo dan terakhir kemarin di Malang Zora naik podium. Alhamdulillah,” ucap syukur sang ayah.

Panitia Rockfish Race Oki Windarwanto menjelaskan bahwa Rockfish Race adalah event pertama sejak pandemi. Oki menjelaskan bahwa olahraga untuk anak-anak usia dua hingga 7 tahun ini sudah mulai masuk di Indonesia sejak tahun 2016.

“Pushbike ini antusiasnya sekarang tinggi sekali. Kami hanya menerima 160 peserta dari 10 kelas. Padahal yang daftar itu banyak sekali. Tapi harus kami batasi,” katanya.

Oki menanbahkan bahwa Rockfish sendiri merupakan penyedia Sparepart pushbike asal China yang memiliki Distributor dan dealer di Jakarta, Klaten, Bandung, Depok dan di Palembang.

“Pushbike adalah olahraga alternatif yang sekarang banyak peminatnya karena mengajak anak-anak dan orang tua untuk bergerak dan berolahraga,” tambah pria yang juga PR Rockfish.

Selain itu, Pushbike ini dapat menjadi olahraga pilihan untuk anak-anak yang ingin berkembang menjadi atlet sepeda, BMX, Motor Cross hingga balap motor. (dok)

Tags: , ,