Dosen Sains Komunikasi Unida Jadi Narasumber Pertemuan Humas Muda Nasional

Semarang, Pelitabaru.com

Dosen Sains Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) Universitas Djuanda (Unida) atas nama Robby Firliandoko menjadi Narasumber Gelar Wicara Nasional Pertemuan Humas Muda (Pemuda) Nasional di Semarang pada Jumat (1/9/2023).

Dalam kegiatan yang mengusung Tema: Gen Z Views On AI: Ideas Insight Impact tersebut, Dosen Sains Komunikasi Unida Robby Firliandoko tersebut menjelaskan bahwa Artificial Intelligence (AI) sudah sangat dekat dengan kehidupan manusia, memberikan warna dan memudahkan berbagai pekerjaan.

“AI itu sudah memberikan warna dalam kehidupan dan memudahkan banyak pekerjaan,” kata Robby yang juga Kepala Lab Sains Komunikasi Unida.

Namun, Robby juga mengingatkan seluruh peserta yang didominasi oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi se-Indonesia untuk tidak boleh lupa bahwa AI hanyalah alat.

“Kita ga boleh lupa bahwa meskipun AI memudahkan banyak pekerjaan, kita ini manusia yang hidup serta bekerja bersama manusia. Untuk itu, kita tetap harus mengingat bahwa manusia itu memiliki berbagai latar belakang dari mulai sifat, perilaku hingga mood yang bisa berubah-ubah,” tambah Robby yang juga Pendiri Bogor Ngariung.

 

Sebagai informasi, Pertemuan Humas Muda (Pemuda) Nasional merupakan rangkaian Konvensi Humas Indonesia (KHI) 2023 yang diselenggarakan di Semarang pada tanggal 2 September. Berbagai Akademisi, Praktisi hingga Pejabat Publik hadir di KHI 2023 yang mengusung tema Maju Bersama untuk Indonesia.

Robby yang memiliki amanah sebagai Wakil Direktur Komite Ekonomi Kreatif (Ekraf) Kabupaten Bogor (Kabekraf) dan juga Co-founder Beliveinc 2.0 ini menyampaikan bahwa mahasiswa Ilmu Komunikasi harus bisa melihat peluang dan tantangan profesi ilmu komunikasi.

“Ilmu komunikasi akan tetap dibutuhkan, perusahaan hingga perseorangan kini butuh membangun dan menjaga citra. Jadi masih terbuka sampai kapan pun, namun, mahasiswa ilmu komunikasi juga harus siap bersaing karena ada banyak sekali kampus yang memiliki jurusan Ilmu Komunikasi, banyak saingannya dan peliknya lagi, profesi ilmu komunikasi bisa direbutkan oleh mahasiswa lintas jurusan,” kata pemuda yang pernah meraih prestasi sebagai Pegiat Ekraf Terbaik Kabupaten Bogor tahun 2022.

Baca Juga :  Satu Bulan 179 Kendaraan Diderek Karena Parkir Sembarangan

Dalam sesi akhir paparan, Robby menyampaikan pesan kepada seluruh peserta untuk jangan menjadi Mahasiswa Biasa-biasa saja.(*)

Tags: , ,