Ditlantas PMJ Tambah Lagi Titik Penyekatan Jalan

Ilustrasi: Penyekatan di Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Senin (21/6/2021). (Foto: Dok. Istimewa)

Jakarta, Pelitabaru.com

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya kembali menambah titik pembatasan mobilitas di wilayah Jabodetabek. Langkah ini dilakukan sejalan dengan pemberlakuan PPKM Mikro di DKI Jakarta.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yowo, semula titik pembatasan mobilitas ini hanya 10 titik saja. Namun setelah melihat hasil evaluasi selama sepekan, Polda Metro memutuskan untuk menambah 25 titik lagi. Kami lanjutkan bahkan titiknya akan kami tambah. Total seluruhnya ada 35 titik,” kata Sambodo, dikutip dari laman resmi NTMCPolri, Selasa, (29/6/2021).

Penambahan titik ini terdiri dari 21 lokasi baru yang akan dilakukan pembatasan, sementara 14 titik lainnya dilakukan pengendalian mobilitas. Pada titik pembatasan mobilitas, Polda Metro akan melakukan penutupan akses keluar masuk mulai dari pukul 21.00 WIB sampai dengan 04.00 WIB.

Sementara pada titik pengendalian mobilitas, akan dilakukan kegiatan preemtif dan preventif untuk mencegah terjadinya kerumunan.

“Dari total 21 titik pembatasan akan kita tutup semua aksesnya pada jam yang sudah ditetapkan. Namun akan ada pengecualian untuk penghuni setempat,” ucap Sambodo. (ro/**)

Tags: , , ,