Dianiaya Senior, Siswa Taruna PIP Tewas

Ilustrasi. (Istimewa)

Semarang, Pelitabaru.com

Zidan Muhammad Faza (21), seorang taruna Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, Jawa Tengah, meninggal dunia setelah diduga dianiaya oleh seniornya. Tewasnya taruna asal Jepara tersebut dibenarkan Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Donny Lumbantoruan di Semarang, Selasa, (07/09/2021).

“Taruna semester 6 tersebut diduga tewas setelah dipukul seniornya yang bernama Samudra Tampubolon (23). Pelaku yang tidak terima diduga memukul bagian dada korban hingga terjatuh. Korban sempat dilarikan ke RS Roemani Semarang, namun nyawanya tidak tertolong. Pelaku sendiri saat ini sudah ditangkap,” ujar Dony.

AKBP Donny mengatakan, sebelum dipastikan meninggal dunia, korban sempat dibawa ke rumah sakit oleh saksi Adyatma Eilen Rasyid (20) dan terduga pelaku. Terduga pelaku melakukan pemukulan terhadap korban sebanyak satu kali pada bagian dada atau ulu hati Zidan. Hal itu, yang kemudian menyebabkan korban langsung jatuh. Korban dan saksi berboncengan menggunakan sepeda motor, saat di jalan bersenggolan dengan pelaku.

Kemudian semuanya berhenti dan pelaku menegur korban serta melakukan pemukulan di atas perut, sehingga tidak sadarkan diri. Mengetahui korban tak sadarkan diri, terduga pelaku kemudian langsung membawa Zidan bersama dengan saksi yakni Adyatma Eilen Rasyid (20) ke rumah sakit. Kemudian pelaku dan saksi membawa korban ke RS. Roemani, sesampainya di RS korban dinyatakan meninggal dunia.

Dari informasi yang dihinpun, peristiwa penganiayaan yang terjadi pada Senin (6/9) malam sekira pukul 23.00 Wib di Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Candisari, Semarang. Bermula ketika korban dan pelaku terlibat kecelakaan saat mengendarai sepeda motor. Menurut Dony, tersangka dan barang bukti sudah diamankan di polsek, selanjutnya akan diproses lebih lanjut di polrestabes. Ahp/ant

Tags: , , , , , , ,