Cegah Covid-19, Warga Cluster Tampak Siring Rutin Semprot Disinfektan

Bogor, Pelitabaru.com

Memutus mata rantai penyebaran dan upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 dilingkungan Perumahan Sentul City, Kabupaten Bogor. Warga melakukan kegiatan penyemprotan Disinfectant oleh warga Taman Tampak Siring, yang di prakarsai oleh pengurs RT/RW dan di support oleh warganya. Kegiatan penyemprotan disinfectant tersebut dilakukan rutin setiap dua minggu sekali.

“Setiap dua minggu sekali kami warga Cluster Taman Tampak Siring yang terdiri dari 2 Kelurahan Bojong Koneng dan Sumur Batu, melakukan penyemprotan secara rutin, warga disini selalu kompak dan peduli akan kesehatan dan keselamatan warganya,”ujar Safzan ketua RW Bojong Koneng, Minggu (25/7/2021).

Ditempat yang sama, salah satu warga menambahkan, dalam pelaksanaan penyemprotan di Cluster Tampak Siring,
prokes dijalankan secara ketat, setiap orang yang masuk dan keluar cluster diwajibkan memakai masker, tanpa terkecuali.

“Semoga bisa menjadi contoh dilingkungan warga yang lain di Sentul City khususnya, dan di Kabupaten Bogor pada umumnya,” ujar Andreas Ambesa ini.

Dirinya berharap, warga ditempatnya patuh terhadap anjuran dari pemerintah untuk melakukan social physical distancing dan menjaga jarak, tidak berkerumum apabila tidak ada keperluan mendesak tidak ke luar rumah, berpikir positif, olahraga, makan makanan sehat, sering mencuci tangan, istirahat yang cukup dan tidak lupa berdo’a kepala Allah SWT. (adi/**)

Tags: , , , ,