Candi Muncar, Satu Destinasi Berjuta Sensasi

Wonogiri, Pelitabaru.com

Sahabat pejalan, pernahkan Anda bermimpi ingin menikmati destinasi yang menyejukan hati? Destinasi yang dapat menciptakan inspirasi di setiap nafas dihembus. Kanan-kiri hanya ada ekosistem flora dan fauna yang hidup begitu alami. Bila demikian, Candi Muncar adalah pilihan yang tepat.

Berwisata ke daerah pergunungan merupakan pilihan yang tepat untuk mengisi liburan. Hawa sejuk dan segar mampu mengusir segala lelah dan penat rutinitas harian. Nuansa itulah yang digambarkan oleh Influencer Traveler Bintangsri asal Solo Jawa Tengah.

Bintangsri mengisahkan, Cadi Muncar merupakan sebuah telaga yang dikelilingi pegunungan hijau. Sesampainya di lokasi ini, Anda akan langsung disambut pemandangan Bendungan Candi Muncar yang megah dan indah.

“Sama seperti namanya, ada bendungan sederhana yang membendung air telaga agar tidak langsung mengalir sekaligus ke sungai. Perpaduan sejuk dan segarnya udara pergunungan dengan suasana alam yang asri menjadikan obyek wisata ini pas dikunjungi untuk bersantai. Air telaga dan sungai pun cukup sejuk dan dingin,” kisah Influencer Traveler Bintangsri kepada Pelitabaru.com.

Telaga Candi Muncar sendiri berada di Desa Bubakan, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri. Hanya berjarak sekitar 32 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam dari pusat Kota Wonogiri.

Selain sejuk dan dingin, banyak terdapat ikan di Telaga Muncar ini. Pengunjung bisa membeli pakan ikan di warung sekitar telaga dan menyebarkannya agar ikan berkumpul sehingga terlihat semakin banyak.

“Satu kata untuk Candi Muncar ini, fall in love with beautiful nature,” tambah Bintangsri.

Selain menikmati pemandangan dan suasana yang menenangkan, Anda juga bisa naik sampan dan berkeliling telaga.

“Sampan itu dijalankan dengan dayung. Jika takut, maka pengunjung bisa meminta tolong kepada pemilik sampan di warung yang pawai mengemudikan sampan dengan dayung,” katanya.

Baca Juga :  Kawah Sikidang Paling Sering Dikunjungi

Untuk dapat menikmati keindanhan destinasi wisata Candi Muncar Anda hanya perlu merogoh kocek seikhlasnya. Sementara tarif sewa sampan dengan didayung sendiri adalah Rp 10.000. Jika naik sampan dengan dikemudikan pemiliknya, biayanya adalah Rp 15.000. (red/wis)

Tags: , ,