BPJAMSOSTEK Jakarta Slipi Sosialisasi Manfaat Program dengan PT. Asia Outsourcing Services (AOS)

Slipi, Pelitabaru.com

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Jakarta Slipi melakukan sosialisasi manfaat program di tengah pandemi Covid-19 melalui zoom meeting pada Kamis (21/10/2021).

Achmad Fatoni selaku Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Slipi menjelaskan sosialisasi kepada 42 Orang perwakilan karyawan PT. Asia Outsourcing Services (AOS) dari berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Palembang dan Yogyakarta turut dihadiri oleh Wirda sutanto selaku Direktur PT.  Asia Outsourcing Services (AOS).

Sosialisasi tersebut perlu dilakukan, karena menilai perlunya membina Customer Relationship Managemet (CRM) serta melakukan edukasi terkait manfaat Program BPJAMSOSTEK yaitu Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

“Serta kami mengimbau agar seluruh peserta dapat menggunakan aplikasi terbaru dari BPJAMSOSTEK yaitu Jamsostek Mobile (JMO),  melalui aplikasi tersebut tenaga kerja dapat melakukan pengecekan saldo, pengkinian data, penggabungan saldo dan melakukan klaim secara online. Karena dimasa pandemi BPJAMSOSTEK telah menerapkan klaim online tanpa kontak fisik atau yang biasa disebut lapak asik. Mudah-mudahan dengan sosialisasi ini, perwakilan dari masing–masing wilayah semakin memahami manfaat pelayanan dan program yang diberikan BPJAMSOSTEK, yang nantinya akan disampaikan kepada para pekerja di wilayahnya masing-masing,” katanya.

Fatoni mengaku bersyukur kegiatan ini berjalan lancar dan mendapat sambutan baik dari peserta dan nantinya sosialisasi serupa tentu juga akan kami lakukan dengan  perusahaan-perusahaan lainnya. (*)

Baca Juga :  Insan BPJS Ketenagakerjaan Lakukan Gerakan Berkurban di Seluruh Indonesia

Tags: , , ,

Don`t copy text!