Astra Daihatsu-Pemkot Bogor Resmikan Wahana Ngalun di Katulampa

Bogor, Pelitabaru.com
Wisata di Kota Bogor bertambah. Memanfaatkan aliran Sungai Ciliwung, sebuah wahana bermain diresmikan Sekretaris Daerah (Sekda) Syarifah Sofiah, Kamis (28/9/2023).

Destinasi itu bernama ‘Wahana Ngalun’ yang terletak di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Obyek wisata ini dapat terwujud berkat program Coorporate Social Responsibilty (CSR) PT Astra International, Tbk – Daihatsu Sales Operation (Astra Daihatsu) yang mencakup pilar Pintar, Sehat, Hijau, dan Sejahtera untuk turut berperan aktif dan berkontribusi dalam lingkungan sosial, khususnya kepada masyarakat sekitar.

Management In Charge CSR Astra Daihatsu, Fennisia Ie mengatakan, Kelurahan Katulampa sebagai salah satu Kampung Binaan PT Astra International, Tbk, memiliki potensi alam yang cukup mendukung dalam implementasi program CSR perusahaan.

Karenanya, ia berharap dengan program CSR perusahaan yang bertujuan untuk penyelesaian masalah sosial bisa membantu agar warga dari Katulampa ini mendapat penghidupan yang lebih baik lebih sejahtera.

“Untuk Kampung Binaan Astra Daihatsu Katulampa, kami berfokus pada bidang Pengembangan UMKM, Pengelolaan Lingkungan, dan Pendidikan. Sehingga dalam hal ini kami memberikan bantuan berupa pemberian bibit tanaman, Gerobak Sampah, Pencacah Pupuk, dan bantuan sarana prasarana Wahana Ngalun. Kami juga dibantu oleh komunitas binaan kami, tim Sahabat Remaja Astra Daihatsu (SARADA) yang terdiri dari 10 remaja Kota Bogor untuk dapat belajar bersama dan membina nasyarakat agar tujuan tujuan yang telah ditetapkan berjalan dengan baik,” ujar Fennisia.

Sementara itu, Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah berharap, dengan adanya Wahana Ngalun di atas lahan seluan 800 meter persegi ini,  bisa menjadi indikator tumbuhnya pendapatan ekonomi untuk warga Katulampa dan sekitarnya.

“Jadi mudah-mudahan kalau wahana ini dapat beroperasi dengan baik, maka ada pendapatan buat masyarakat, UMKM nya tumbuh, anak-anak mengembangkan budaya juga bisa tumbuh. Kami  juga berharap, bahwa masyarakat bisa menjaga kebersihan lingkungan dan mengembangkan Wahana Ngalun yang sudah ada,” pungkasnya.(rik)

Baca Juga :  Vaksinasi 'Plus-plus' di Katulampa Berlangsung Sukses

Tags: , , , , ,