Gadis Belia Tewas Usai Dicekoki Miras dan Diperkosa 4 Pria

Cirebon, Pelitabaru.com

Personel Sat Reskrim Polresta Cirebon meringkus tiga pelaku rudapaksa atau pemerkosaan anak di bawah umur. Bocah perempuan itu meninggal usai digilir dan dicekoki minuman keras (miras) oplosan oleh para pelaku.

Tiga tersangka itu adalah MS (32), RB (31), dan AS (16). Sedangkan satu pelaku lainnya meninggal yakni AJ (24) diduga efek miras. Keempat pelaku adalah warga Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon.

“Dalam kasus ini yang terlibat berjumlah empat orang, namun satu orang meninggal,” kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi, Rabu (10/2/2021).

Syahduddi menceritakan awal mula korban diperkosa. Pelaku RB mengajak korban yang masih berusia 15 tahun berpesta miras oplosan di salah satu tempat di Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, pada Kamis (5/2/2021) malam. Setelah berpesta miras, korban diboyong ke rumah RB pada Jumat (6/2/2021) dini hari.

“Salah satu tersangka inisial RB mengajak korban ke belakang rumahnya dan melakukan persetubuhan. Tersangka mengajak temannya yang di bawah umur (tersangka AS), kemudian melakukan pencabulan,” kata Syahduddi.

RB ternyata mengajak tersangka lainnya untuk memerkosa korban. Saat itu korban dan pelaku kondisinya mabuk miras. Setelah itu korban dibawa ke rumah AS. Diketahui, korban merupakan teman sekolah tersangka AS.

“Besoknya (Sabtu) korban meninggal dunia di rumah AS,” tutur Syahduddi.

Peristiwa tersebut terungkap setelah korban ditemukan meninggal dunia pada Jumat (7/2/2021). Petugas Polresta Cirebon yang menerima laporan tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), di mana warga sebelumnya melakukan penggerebekan.

Adapun tersangka AJ dilaporkan tewas beberapa jam setelah korban remaja putri dinyatakan meninggal dunia pada Jumat lalu.

Dari pemeriksaan diketahui para tersangka mencabuli remaja putri itu secara bergiliran usai pesta miras. Miras yang disiapkan para pelaku dicampur minuman berenergi dan obat keras golongan G berupa trihex. Adapun miras jenis ciu itu dibeli tersangka MS sebelum melakukan aksi bejatnya.

“Dari situ diketahui pada Kamis malam korban diajak pesta miras oleh tersangka dan dicabuli, sehingga kami langsung mengamankan mereka,” kata Syahduddi.

Syahduddi mengatakan, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, pakaian korban, botol air minum kemasan yang digunakan saat pesta miras, dan lainnya.

Para tersangka dijerat Pasal 76 D juncto Pasal 81 UU Nomor 17 Tahun 2016 dan Pasal 89 UU Nomor 35 Tahun 2004. “Ancaman hukuman maksimalnya penjara seumur hidup,” ucap Syahduddi. (acs/net)

Tags: , , , , ,