Positif Corona, Doni Monardo Menduga Tertular saat Makan Bersama

Jakarta, Pelitabaru.com

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengumumkan bahwa dirinya positif Covid-19. Ia melakukan tes swab PCR pada Jumat (22/1/2021) malam.

“Dari hasil tes PCR tadi malam, pagi ini mendapatkan hasil positif Covid-19 dengan CT Value 25,” kata Doni Monardo dalam keterangan pers, Sabtu (23/1/2021).

Ia meyakini dirinya terpapar Covid-19 saat makan sehingga terpaksa melepas masker. Untuk itu, ia menyerukan kepada masyarakat untuk sementara menghindari acara makan bersama guna mencegah penularan.

“Karena saat makan kami pasti lepas masker dan celah penularan terbuka. Sebaiknya saat makan tidak ada orang lain di sekitar untuk mencegah tertular atau menulari,” kata Doni.

Menurut Doni, aktivitas dirinya selama sepekan terakhir memang padat. ia memimpin penanggulangan bencana gempa bumi Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan.

Namun begitu, selama ini dirinya disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan mencuci tangan.

Doni mengaku tidak merasakan gejala apa pun. Ia kini menjalani isolasi mandiri sambil terus memantau perkembangan penanganan Covid-19 dan bencana alam di berbagai daerah.

“Dan pagi ini tetap beraktivitas normal dengan olahraga ringan berjalan kaki 8 kilometer,” ujar Kepala BNPB ini. (acs)

Tags: , , , , , ,