Detik-detik SPBU Putat Nutug Terbakar, Karyawan Luka

Bogor, Pelita Baru

Sebuah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jalan Putat Nutug, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, terbakar, Senin (4/1/2021). Seorang karyawan SPBU luka dan satu unit sepeda motor terbakar.

Api membakar seluruh pompa dan properti yang ada di dalam SPBU 34.163.08 itu sekitar pukul 09.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, kebakaran bermula saat salah satu karyawan SPBU sedang melakukan pengisian BBM jenis pertalite ke sepeda motor.

Pada saat nozel dimasukkan ke tangki motor, tiba-tiba keluar percikan api dari lobang tangki kendaraan roda dua itu. Api langsung membesar dan membakar sepeda motor dan dengan cepat menjalar ke mesin SPBU.

Melihat api yang membesar, petugas pengisi BBM dan sekuriti SPBU mengambil alat pemadaman api ringan (Apar) untuk memadamkan kobaran api.

Namun, api malah semakin besar dan sudah sulit dipadamkan. Seluruh karyawan SPBU meninggalkan tempat pengisian untuk menyelamatkan diri dari kobaran api.

Tak lama setelah itu, datang 2 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Sektor Parung untuk memadamkan api. Sekitar satu jam, petugas berhasil menjinakkan api.

Komandan Regu Damkar Sektor Parung Suherman mengatakan, kebakaran SPBU dipicu percikan api dari sepeda motor yang sedang mengisi BBM. Seketika api dengan cepat menyambar dan membakar mesin SPBU dan motor milik konsumen itu.

“Tidak ada korban jiwa, hanya satu karyawan SPBU mengalami luka bakar,” kata dia.

Kasus kebakaran tersebut kini masih diselidiki pihak Polsek Parung. Beberapa orang saksi dari petugas SPBU telah dimintai keterangannya. (acs)

Tags: , ,