Trauma, Camat Tutup Obyek Wisata Gunung Batu

Bogor, Pelitabaru.com

Aparat Kecamatan Sukamakmur menutup obyek wisata Gunung Batu, Desa Sukaharja, setelah kejadian jatuhnya remaja asal Sukabumi pada Minggu,(14/2/2021).

Camat Sukamakmur, Agus Manjar menginstruksikan langsung Pemerintah Desa Sukaharja untuk disampaikan ke pengelola wisata pendakian Gunung Batu.

“Khawatir terjadi lagi kejadian seperti yang lalu, tutup dulu sementara sampai situasi kondusif,” ujarnya, Senin (22/2/2021).

Menurutnya, selain karena faktor cuaca, pengelolaan objek wisata alam tersebut juga belum memadai. Mengingat, lanjut mantan Camat Tenjo itu, selama ini pengelolaannya dipegang oleh perorangan yang memiliki lahan garapan di jalur menuju gunung tersebut.

Dirinya menyarankan pemdes setempat untuk terlibat dalam pengelolaan Gunung Batu sebagai kekayaan alam milik Desa Sukaharja.

Sementara itu Kepala Desa Sukaharja, Atikah menuturkan, objek wisata Gunung Batu sudah ada jauh sebelum dirinya menjabat sebagai kepala desa. “Dan sudah lama penggarap lahan di area Gunung Batu yang mengelola menjadi tempat wisata pendakian,” katanya.

Dirinya pun mengaku selama ini belum pernah dilibatkan dalam semua aktivitas yang ada di objek wisata tersebut. “Jadi setelah kejadian kemarin, sekarang sudah ditutup, belum ada aktivitas lagi,” tandasnya.(ega/r)

pelitaonline

Read Previous

Peringati HUT ke-75 Kasal Tuntut Pomal lebih Menunjukkan Eksistensinya

Read Next

Pemkab Dinilai ‘Maksain’ Bangun Alun-alun

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *