Pegawai Bank di Bandung Demo Jam Kerja Lewat Batas

Ilustrasi demo/unjuk rasa. Toulousestreet.com

Bandung, Pelitabaru.com

Puluhan pegawai sebuah bank di Bandung, Jawa Barat melakukan aksi unjuk rasa di depan di Jalan Asia Afrika, Rabu (10/2/2021).

Mereka serempak mengepalkan tangan setelah beberapa perwakilan melakukan mediasi. Para pengunjuk rasa tampak berkumpul dan sesekali diingatkan mengenai protokol kesehatan.

Salah satu peserta demo, pekerja bagian marketing yang enggan disebutkan identitasnya mengaku pegawai marketing dan analisis mikro di cabang Bandung mengalami tindakan ketidakadilan.

Tindakan yang dimaksud adalah mengenai tindakan mutasi, jam kerja yang melebihi batas, ditambah tidak ada uang lembur, serta perbaikan sistem kepemimpinan di cabang-cabang.

“TOB seenaknya aja. Korban pun diperlakukan seenaknya aja, padahal kerja dan penilaian bagus,” ujarnya kepada wartawan.

Terkait jam kerja, dia mengakui, harusnya karyawan setiap hari bekerja selama delapan jam. Akan tetapi, untuk pegawai marketing ini bisa melebihi 12 jam dengan uang lembur yang kadang ditunaikan kadang tidak.

“Senin sampai Kamis itu kita Zoom meeting dari jam 5 Subuh. Sabtu-Minggu kita sering masuk, cuma yang paling dominannya itu kita masuk di hari Sabtu. Hari Minggu libur itu kita udah bersyukur banget,” ungkapnya.

“Uang lembur itu gimana kebijakan dari cabang-cabangnya masing-masing. Dari sini (Kanwil Bandung) harus dibayar tapi di cabangnya ada yang dibayar ada yang nggak,” sambungnya dilansir detik.com.

Meskipun sudah dilakukan mediasi, dia menuturkan belum mengetahui hasil mediasi tersebut. “Intinya ganti sistem kerja dari pinwil. Kita ini kan garda terdepan. Penginnya jangan seenaknya,” katanya.

Hingga pukul 14.00 WIB, seluruh pengunjuk rasa tampak sudah membubarkan diri. Halaman depan gedung yang sempat dipenuhi itu sudah terlihat sepi. (acs)

pelitaonline

Read Previous

Konsumsi Sabu, Model Majalah Dewasa Ditangkap Polisi

Read Next

Plt Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta Ditusuk

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *