Jalan Penghubung Kudus-Purwodadi Sudah Sepekan Terendam Banjir

ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/aww.

Kudus, Pelitabaru.com

Ruas Jalan Kudus-Purwodadi, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah sudah sepekan terendam banjir. Ketinggian genangan banjir antara 10-40 sentimeter.

Banjir yang terjadi sejak Rabu (3/2) pekan lalu hingga Rabu (10/2/2021) hari ini mengakibatkan aktivitas warga terganggu. Bahkan menimbulkan kemacetan lalu lintas sepanjang kurang lebih 1 km.

Kemacetan dimulai dari proliman Desa Tanjung Karang sampai perbatasan Desa Jetis Kapuan. Genangan terdalam di jalan depan Kelenteng Tanjung Karang mencapai sekitar 40 sentimeter.

Banyak kendaraan roda dua mogok karena nekat menerobos banjir. Terlihat warga setempat pun ikut mendorong warga yang kendaraannya mogok di tengah banjir.

Kasat Lantas Polres kudus AKP Galuh Pandhu Pandega menyebut genangan banjir di Jalan Kudus-Purwodadi mulai surut. Genangan banjir ketinggian 10-20 sentimeter dari hari sebelumnya ketinggian air mencapai 50 sentimeter.

“Jalan yang tergenang di Desa Jetis dan Tanjungkarang (Kecamatan Jati). Panjang terendam sekitar 15 meter. Kedalaman 10 sentimeter sampai dengan 20 sentimeter,” kata Galuh..

Untuk mengurai kemacetan, kendaraan sepeda motor menuju Purwodadi dialihkan melewati Desa Payaman Kecamatan Mejobo. Selain itu juga bisa melintasi jalan Desa Ngemplak Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak.

“Kalau tidak dialihkan khawatir banyak motor yang mogok karena kemasukan air,” kata dia. (acs/detik.com)

 

Achmad Zedun

Read Previous

Sapi Terperosok ke Sumur, Warga Pangandaran Geger

Read Next

Enggano Bengkulu Kembali Diguncang Gempa

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *