Kabupaten Bogor Terapkan PPKM Berbasis Mikro, ini Penjelasan Ade Yasin

Bupati Bogor Ade Yasin.

Bogor, Pelitabaru.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kembali memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) berbasis mikro.

Penerapan PPKM berbasis mikro ini berlaku mulai Selasa, 9 Februari hingga 22 Februari 2021.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, PPKM berbasis mikro ini sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021, PPKM Berbasis Mikro.

“Nantinya dilakukan dengan pembentukan Pos Komando (Posko) di level desa dan kelurahan dengan melibatkan TNI, Polri, tokoh agama, dan relawan lainnya,” kata Ade Yasin kepada awak media, Selasa 9 Februari 2021.

Penerapan PPKM berbasih mikro ini selanjutnya diperkuat dengan penerbitan Keputusan Bupati (Kepbup) Bogor nomor 443/141/Kpts/Per-UU/2021 yang di dalamnya terdapat sembilan poin.

Pertama, membatasi tempat dengan menetapkan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) sebanyak 50 persen.

Kedua, kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring. Ketiga, sektor esensial seperti kesehatan, bahan pangan dan lain-lain yang terkait kebutuhan sehari-hari masyarakat tetap dapat beroperasi 100 persen dengan pengaturan jam operasional, kapasitas, dan penerapan protokol kesehatan.

Keempat, kegiatan restoran layanan makan di tempat hanya dibolehkan 50 persen dari kapasitas. Kemudian layanan pesan antar diizinkan sesuai jam operasional restoran.

Kelima, pembatasan jam operasional pusat perbelanjaan sampai pukul 21.00 WIB. Keenam, kegiatan konstruksi beroperasi 100 persen dengan penerapan protokol kesehatan.

Ketujuh, tempat ibadah dilaksanakan dengan pengaturan pembatasan kapasitas 50 persen. Kedelapan, kegiatan di fasilitas umum dan kegiatan sosial budaya dihentikan sementara.

Kesembilan, dilakukan pengaturan kapasitas dan jam operasional untuk transportasi umum sebanyak 50 persen.(dkw/ant)

tegar tegar

Read Previous

Tekan Biaya Operasional Alasan Pelaku Buang APD Bekas Pasien Covid-19 di Bogor

Read Next

KKB Kerap Rampas Dana Desa, Uangnya Dipakai Beli Senjata Api

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *