Pengakuan Anak Raja Dangdut Usai Ditangkap Polisi, Konsumsi Ekstasi di Bali

Ridho Rhoma terjerat kasus narkoba lagi (Instagram/@ridho_rhoma)

Jakarta, Pelitabaru.com

Pedangdut Muhammad Ridho Irama alias Ridho Rhoma ditangkap jajaran Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Putra Raja Dangdut Rhoma Irama ini ditangkap pada Kamis (4/2/2021) di sebuah apartemen di kawasan Jakarta Selatan karena dugaan penyalahgunaan narkoba jenis ekstasi.

Kepada penyidik Polres Pelabuhan Tanjung Priok, aktor film Dawai 2 Asmara itu mengaku terakhir mengonsumi ekstasi ketika berada di Bali

“Hasil keterangan awal dari MR terakhir dia menggunakan barang haram ini kemarin di sekitar pulau Bali. Itu baru saja dia lakukan lagi terakhir di Pulau Bali,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Senin (8/2/2021).

Yusri mengatakan ektasi itu dikonsumsi oleh Ridho saat mendarat di Bali. Pengakuan Rhido akan melakukan aktivitas di Pulau Dewata. Namun, Yusri tak menjelaskan secara detil kegiatan apa yang dihadiri Ridho.

Sedangkan pada saat ditangkap di sebuah apartemen di Jakarta Selatan, Ridho belum sempat mengonsumsi pil tersebut.

“Tertangkap kemarin tidak sempat dia melakukan, tapi ada padanya dan positif hasil pemeriksaan,” ujarnya.

Selain Ridho, polisi juga menangkap dua rekannya. Ketiganya ditangkap di Apartemen Fraser Residence, Sudirman, Jakarta Selatan. Dalam penangkapan ini, ditemukan tiga butir ekstasi.

Mereka kemudian menjalani tes urin. Hasilnya, Ridho dinyatakan positif mengandung metamfetamin dan amphetamin. Sedangkan, kedua rekannya dinyatakan negatif dan saat ini berstatus sebagai saksi.

Ridho dijerat Pasal 112 ayat (1) subsidair Pasal 127 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat empat tahun atau paling lama 12 tahun dan denda paling banyak Rp800 miliar. (acs)

 

Achmad Zedun

Read Previous

Gunung Raung Erupsi, Warga Banyuwangi Diimbau Waspadai Abu Vulkanik

Read Next

Putranya Ditangkap Lagi, Rhoma Irama Mengaku Syok

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *