Sungai Cidurian Meluap, Rumah Guru SD di Jasinga Rusak

Bogor, Pelitabaru.com

Rumah seorang guru SD Negeri Jasinga di Kampung Parung Sapi, Desa Kalong Sawah, Kecamatan Jasinga diterjang banjir akibat meluapnya Sungai Cidurian, Minggu (7/02/2021) sore.

Tidak ada korban luka maupun jiwa akibat bencana alam yang terjadi pukul 18.00 WIB. Namun rumah milik guru SD itu mengalami rusak berat akibat tergerus arus sungai.

“Tidak ada korban jiwa. Hanya 1 unit rumah rusak berat,” kata Camat Jasinga Hidayat Saputra, saat dikonfirmasi.

Menurutnya, meluapnya Sungai Cidurian terjadi lantaran di daerah hulu diguyur hujan deras sejak Minggu siang. Namun demikian, luapan Sungai Cidurian tak sampai menimbulkan dampak parah.

“Sebab ketinggian air hanya sampai di permukaan saja. Rumah guru SD ini letaknya tepat di bibir sungai, jadi tergerus arus,” ujarnya.

Hidayat mengatakan, pihaknya selalu mengingatkan kepada warga terutama yang tinggal di bantaran sungai maupun lereng atau perbukitan. Sebab, sudah beberapa hari terakhir ini curah hujan cukup tinggi.

“Kami selalu mengingatkan untuk selalu waspada. Jika hujan deras segera mencari tempat aman,” kata dia.

Sementara itu, tayangan video menayangkan sebuah rumah dihantam arus Sungai Cidurian beredar di grup WhatsApp. Dalam video berdurasi 28 detik tampak sebuah bangunan rumah nyaris ambruk.

Warga sempat panik dan berteriak-teriak agar segera memadamkan listrik supaya tidak terjadi korsleting jika rumah itu ambruk. (acs)

Achmad Zedun

Read Previous

Tersangkut Narkoba, Rhido Rhoma Ditangkap Lagi

Read Next

Penampakan Komplek Kuburan di Karet Bivak Tergenang Banjir 

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *