Habisi Nyawa Pemuda, Anggota DPRD Dharmasraya Jadi Buronan Polisi

Ilustrasi pemukulan

Dharmasraya, Pelitabaru.com

BA (34) anggota DPRD Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) menjadi buronan polisi. Wakil rakyat itu masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Dharmasraya setelah ditetapkan tersangka kasus dugaan penganiayaan hingga menyebabkan kematian terhadap Dani Kumara (23).

Kasat Reskrim Polres Dharmasraya, AKP Suryanto, membenarkan BA menjadi buronan Polres Dharmasraya sejak Agustus 2020 lalu. Dia menjadi tersangka dalam kasus penganiayaan hingga menyebabkan kematian terhadap salah seorang warga.

“Benar, anggota DPRD berinisial BA masih buron,” kata Suryanto, Kamis (4/2/2021).

Sejak ditetapkan sebagai DPO, anggotanya sudah mencari keberadaan wakil rakyat ini ke berbagai daerah tempat, termasuk kediaman keluarga, kerabat hingga tema-temannya.

Bahkan pencarian BA hingga ke luar Sumatera Barat, seperti daerah Jambi yang disinyalir menjadi tempat persembunyiannya. Akan tetapi, tak membuahkan hasil.

“Sudah kami kejar kemana dia bersembunyi, tapi belum ditemukan,” ujar Suryanto.

Tak hanya itu, Suryanto juga mengaku sudah berkoordinasi dengan DPRD Dharmasraya apbila mengetahui keberadaan BA untuk segera melapor ke Polres.

“Pelaku ini ternyata memang sudah lama tidak masuk kerja. Tapi kami akan kejar terus, jika ada informasi pasti kami tangkap,” kata dia.

Peristiwa penganiayaan terhadap Dani Kumara terjadi Juni 2020 di daerah Koto Ranah. Korban tewas usai dianiaya pelaku. Dalam aksi penganiayaan ini, BA tidak sendiri. Ada pelaku lainnya. Aksi penaniayaan tersebut dipicu lantaran korban dituding menjual anak dari salah satu pelaku. (acs/dtk)

Achmad Zedun

Read Previous

Gadis Dibawah Umur di Cianjur Diduga Disekap Lalu Diperkosa

Read Next

500 Desa di Jabar Rawan Bencana Hidrometeorologi

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *