Cantiknya Pulau Padar, Bikin Ga Mau Pulang

foto : www.reddoorz.com

Labuan Bajo, Pelitabaru.com

Nusa Tenggara Timur (NTT) menawarkan sejumlah destinasi wisata indah yang pantang dilewatkan. Terdapat sejumlah pulau dengan pemandangan menakjubkan, cocok bagi mereka yang ingin mencari ketenangan. Salah satunya adalah Pulau Padar.

Pulau Padar sendiri termasuk salah satu lokasi liburan paling direkomendasikan di NTT. Bentangan alamnya yang indah membuat UNESCO memasukan Pulau Padar sebagai salah satu dari situs Warisan Dunia. Hal ini sudah dikukuhkan sejak tahun 1991, bersama dengan Pulau Komodo dan Pulau Rinca.

Di sekitar Pulau Padar, Anda akan disuguhkan pemandangan pantai pasir putih yang terhampar mengelilingi pulau. Belum lagi pemandangan eksotis lainnya seperti pemandangan istana bawah lautnya dan hamparan bukit yang menjulang tinggi. Sangat cocok sekali untuk Anda sebagai seorang penikmat alam.

Dan kalau Anda perhatikan dari atas, bentuk dari Pulau Padar ini paling abstrak dibandingkan kedua pulau utama yang ada di taman nasional ini. Letaknya di Selat Lintah yang memisahkan Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Lalu, Selat Lintah ini terkenal dengan arus ombaknya yang besar.

Oleh sebab itu, pada saat Anda naik perahu ke pulau ini, siap-siap dengan goyangan yang agak sedikit kencang. Namun tenang saja, Anda akan mendapatkan sesuatu yang menarik pada saat menginjakkan kaki Anda di pulau ini.

Buat Anda yang ingin mencari spot foto yang Instagramable, puncak dari Pulau Padar ini merupakan tempat yang cocok buat Anda. Karena dari puncak ini, Anda akan melihat pelana yang menghubungan dua bagian Pulau Padar. Bukit yang terjal dan padang rumput coklat membuat pemandangan di pulau padar semakin ikonik.

foto : www.picuki.com

Untuk mendapatkan hasil foto yang indah, tentunya Anda harus sudah ada di puncak tersebut pada saat sore hari. Karena menikmati matahari terbenam di puncak ini merupakan sebuah momen yang luar biasa. Dan tentunya merupakan sebuah kanvas foto yang indah.

Lalu, untuk trekkingnya itu sendiri tidak akan memakan waktu yang lama. Hanya memakan waktu sekitar 45 menit hingga 1 jam. Namun, Anda akan melihat bentangan alam yang indah. Pada saat siang hari lebih baik untuk menggunakan topi, karena memang iklim di pulau ini cukup panas.

Satu hal ini perlu diperhatikan sebelum Anda berkunjung ke Pulau Padar. Karena bukan merupakan sebuah rahasia lagi kalau kadal ini memang masih dalam kategori hewan buas. Dan tidak sedikit kasus sang komodo menggigit para wisatawan ataupun warga sekitar.

Konon, komodo-komodo yang bermasalah tersebut “dibuang” ke Pulau Padar ini. Nggak main-main, katanya ada sekitar tujuh komodo yang ada di pulau ini.

Oleh sebab itu, kalau Anda mau berkeliling di pulau ini agar selalu minta panduan dari para petugas di sana. Hal ini disarankan agar hal-hal yang tidak inginkan tidak akan terjadi.

Untuk sampai ke pulau ini tidak terlalu sulit. Banyak cara untuk ke Labuan Bajo. Kalau naik pesawat, Anda tinggal cari tiket yang memiliki tujuan ke Labuan Bajo. Atau kalau Anda mau sedikit berhemat, Anda juga bisa naik bus. Namun memang untuk naik bus itu akan memakan waktu yang lebih lama dalam perjalanan Anda. (acs)

pelitaonline

Read Previous

Keluarga Korban Sriwijaya Air Gugat Boing Co di Amerika

Read Next

Tertimbun Longsor, Akses ke Objek Wisata Kawah Ijen Putus

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *