Satpol PP Tegur Aktivitas Syuting Sinetron Ikatan Cinta II

foto : Arya Saloka dan Amanda Manopo (Youtube)

Bogor, Pelitabaru.com

Satpol PP Kabupaten Bogor melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap kegiatan syuting sinetron Ikatan Cinta II lantaran memicu kerumunan masyarakat di sekitar wilayah Desa Pasir Angin, Megamendung, Kabupaten Bogor.

Namun demikian, petugas hanya sebatas menegur aktivitas syuting sinetron yang dibintangi Arya Saloka dan Amanda Manopo itu.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho menuturkan pihaknya belum memberi sanksi lantaran saat disidak pada Rabu (27/1/2021) tidak ditemukan secara langsung kerumunan masyarakat di lokasi.

“Laporan yang kami terima sering berkerumun masyarakat yang nonton syuting, tapi kami ke sana mengecek masyarakatnya sudah bubar, tidak ada (kerumunan lagi),” kata Agus, Kamis (28/1/2021).

Agus mengatakan, sidak tersebut dilakukan usai pihaknya mendapat laporan dari masyarakat sekitar yang telah terjadi selama beberapa waktu belakangan ini. Namun saat pihak Satpol PP menyambangi lokasi ternyata tidak terbukti adanya kerumunan.

Namun demikian, pihak pimpinan produksi yang menggarap sinetron itu diberikan peringatan dan membuat surat pernyataan untuk bisa mengatasi persoalan kerumunan. Hal ini untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19. Terlebih saat ini masih masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Kalau misal tidak bisa dan berkerumun lagi ya saya bubarkan,” kata dia.

Menurut memang tak bisa dipungkiri bahwa kegiatan syuting itu mengundang masyarakat datang untuk melihat langsung proses produk pembuatan sinetron. Sebab, Ikatan Cinta II tengah booming di kalangan masyarakat.

“Maklumlah kan lagi booming, penasaran jadi berkerumun,”ucapnya. (acs)

pelitaonline

Read Previous

Cuaca Buruk, Pesawat Air Asia Tak Bisa Mendarat di Bandara Hanandjoeddin

Read Next

Erick Thohir Angkat Irjen Sam Budigusdian Jadi Ketua Dewas Damri

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *