Biar Nyaman, Ketua DPRD Sulbar Bagikan Batu Tawas ke Pengungsi Gempa

Mamuju, Pelitabaru.com

Bantuan bagi para korban gempa di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) terus mengalir. Tak hanya dari pemerintah, bantuan juga dari pihak swasta maupun wakil rakyat.

Salah satu bantuan dari legislatif datang dari Ketua DPRD Provinsi Sulbar, Suraidah Suhardi. Tak cuma menyalurkan bantuan logistik atau kebutuhan makanan bagi korban gempa bumi di Mamuju, namun juga membagikan batu tawas kepada warga.

Tawas adalah garam mineral yang bersifat antimikroba. Berfungsi sebagai bahan deodoran atau pengganti rexona dan sejenisnya untuk menghilangkan bau ketiak.

Menurut Suraidah, ia sengaja membagikan tawas kepada pengungsi untuk memberikan rasa nyaman bagi mereka yang tinggal di tenda pengungsian.

“Karena kita tahu salah satu bentuk kenyamanan itu bagaimana penciuman tidak terganggu,” ucap Suraidah, Jumat (22/1/2021).

Alasan tersebut yang membuat dirinya berinisiatif untuk memberikan tawas kepada korban gempa yang tinggal di tenda pengungsian.

“Ini bukan pelecehan atau lelucon yah, tapi dasar bagi kita yang ada di pengungsian,” tutur Suraidah dikutip makassar.tribunnews.com.

Menurutnya, tawas itu dia dapat dari luar daerah dan akan dibagikan kembali kepada masyarakat yang terdampak gempa khususnya yang tinggal di pengungsian.

Tak hanya sembako dan tawas, ia juga membagikan lotion anti nyamuk untuk kenyamanan tidur para pengungsi.

“Karena saya sendiri merasakan bagaimana rasa digigit nyamuk di tenda pengungsian. Gatalnya minta ampung,” ucapnya. (acs)

Achmad Zedun

Read Previous

Wuih!! Aplikasi Hotel Murah di Puncak Bisa Order PSK

Read Next

Langgar Protokol Kesehatan, 13 Tempat Usaha di Surabaya Disegel

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *