PPKM Diperpanjang, Jam Operasional Mal dan Restoran Tutup Jam 20.00 WIB

Airlangga Hartarto. foto : (ANTARA News/ Biro Humas Kementerian Perindustrian)

Jakarta, Pelibaru.com

Pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa-Bali dari 26 Januari hingga 8 Februari 2021 atau selama 14 hari. ada perubahan untuk jam operasional mal dan restoran yang awalnya dibatasi hingga pukul 19.00 WIB, kini menjadi pukul 20.00 WIB.

“Karena di beberapa daerah agak flat maka jam operasional mal dan restoran diubah menjadi jam 20.00,” ujar Airlangga dalam jumpa pers daring via kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (21/1/2021).

Menurutnya, restoran tetap diizinkan melayani pesan-antar atau pemesanan dibawa pulang sesuai dengan jam operasional restoran. Selain mal dan restoran, sektor lain masih sama seperti aturan yang berlaku sebelumnya dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 01 Tahun 2021 tentang PPKM Jawa Bali.

Aturan itu di antaranya berkaitan dengan kegiatan perkantoran. Perkantoran tetap melaksanakan kerja dari rumah atau work from home (WFH) hingga 75 persen. “Kemudian kegiatan belajar-mengajar secara daring. Lalu sektor industri tetap beroperasi 100 persen, pusat perbelanjaan dan mal 25 persen,” tuturnya.

Selanjutnya, pemerintah juga mengizinkan kegiatan konstruksi 100 persen. Namun, hal itu harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Lalu, kegiatan di tempat ibadah juga masih diperbolehkan. Hanya saja, kapasitasnya cuma 50 persen.

Diketahui, pemerintah memutuskan untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap pertama pada 11-25 Januari 2021 di Jawa dan Bali. Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran covid-19 di kawasan tersebut. (acs)

pelitaonline

Read Previous

Kasus Covid-19 Masih Tinggi, PPKM Jawa Bali Diperpanjang 14 Hari

Read Next

Sah!! Gibran Rakabuming Resmi Jadi Wali Kota Solo

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *