Listyo Sigit: Tak Ada Lagi Bahasa Kriminalisasi Ulama

foto : humas polri

Jakarta, Pelitabaru.com

Calon Kapolri Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan di masa kepemimpinannya nanti tak ada lagi istilah kriminalisasi ulama.

“Saya kira bahasa kriminalisasi itu ke depan kami harapkan tidak ada lagi,” ujar Listyo dalam konferensi pers di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Namun ia juga mengingatkan penanganan kasus dugaan tindak pidana harus dibedakan dengan kriminalisasi terhadap ulama. Baginya, penegakan hukum bukan sebuah kriminalisasi, tapi karena polisi menemukan dugaan tindak pidana.

“Jika ada proses penegakan hukum yang kami lakukan, bukan karena kriminalisasi, tetapi karena ada tindak pidana yang terjadi,” ujarnya.

Namun demikian, usai mendapatkan surat penunjukan resmi dari Presiden Joko Widodo sebagai calon Kapolri, Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo ini juga akan bersilaturahmi ke tokoh masyarakat, tokoh politik, tokoh agama, serta mantan Kapolri. Tujuannya ingin menyerap aspirasi masyarakat perihal kepolisian.

“Dalam kepemimpinan saya nantinya, sisi-sisi tersebut akan menjadi fokus utama yang akan diperbaiki sehingga mampu mengubah wajah Polri menjadi Polri yang memenuhi harapan rakyat,” jelas Listyo. (acs)

pelitaonline

Read Previous

Pesona Sunrise di Puncak Mega

Read Next

Komjen Listyo Jalani Fit and Proper Test Calon Kapolri, ini Komitmennya

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *