Kawasan Stadion Pakansari Bogor Ditutup Selama 10 Hari

Petugas gabungan sedang menjaga akses menuju Stadion Pakansari Kabupaten Bogor (istimewa)

Bogor, Pelitabaru.com

Pemerintah Kabupaten Bogor menutup akses jalan menuju Stadion Pakansari selama sembilan hari ke depan terhitung sejak 17-25 Januari 2021. Penutupan ruas Jalan Raya Cikempong – Pakansari ini sebagai upaya mencegah kerumunan di seputar Stadion Pakansari saat malam hari.

“Jalan menuju Pakansari ditutup selama 10 jam dimulai pukul 19.00 WIB malam hingga 05.00 WIB pagi,” kata Kapolres Bogor AKBP Harun, Senin (18/1/2021).

Penutupan total Jalan Raya Cikempong ini sendiri bukan tanpa alasan, setiap malam kawasan Pakansari selalu ramai aktivitas pedagang kaki lima (PKL) maupun orang berkumpul sekedar untuk nongkrong maupun berbelanja makanan dan pakaian. Sehingga hal ini berpotensi terjadi penulatan dan menjadi klaster baru Covid-19 di Kabupaten Bogor.

Oleh sebab, petugas gabungan terdiri dari unsur Polri, TNI, Dishub, dan Satpol PP Kabupaten Bogor melakukan tindakan penutupan akses jalan menuju kawasan Stadion Pakansari sebagai upaya mengurangi terjadinya kerumunan dan aktivitas warga di malam hari.

Dengan adanya penutupan akses menuju Pakansari ini diharapkan tidak ada lagi aktivitas apapun. Sehingga upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor dapat berjalan optimal.

“Kami berharap masyarakat dapat mematuhinya demi kebaikan bersama,” ujar Harun.

Harun menyatakan bahwa tidak menutup kemungkinan di ruas jalan lain yang berpotensi menimbulkan kerumunan akan ditutup pula. (acs)

Achmad Zedun

Read Previous

Jokowi Minta Perbaikan Jembatan Runtuh di Kalsel Selesai 3 Hari

Read Next

Rombongan Mobil Jokowi Terobos Banjir Kalsel

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *