2 Jasad Anak Korban Longsor Sumedang Ditemukan

foto : (istimewa)

Sumedang, Pelitabaru.com

Tim SAR gabungan kembali menemukan dua jasad di lokasi longsor pertama di Perumahan Pondok Daud, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (18/1/2021).

Korban pertama teridentifikasi bernama Natasya Sihombing (12). Tubuh bocah perempuan ini ditemukan pukul 15.41 WIB. Selanjutnya, tim SAR kembali kembali menemukan anak perempuan, teridentifikasi bernama Cincin Rosa Arga Pasaribu (12). Tubuh korban ditemukan pukul 15.56 WIB.

Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansah menyebutkan, total korban tewas yang ditemukan sampai dengan pukul 19.00 WIB hari ini sebanyak 38 orang.

“Untuk hari ini ditemukan 6 orang. Mereka kami temukan di sektor II atau lokasi longsoran pertama,” ujar Deden.

Dengan telah ditemukannya 38 korban tewas, maka kini tersisa dua korban hilang. Menurutnya, operasi pencarian dua korban yang dibelum ditemukan akan dilakukan hingga malam hari.

“Di hari terakhir atau hari ke-10 ini akan dilakukan hingga malam hari untuk pencarian sisa 2 korban hilang. Jika ditemukan, maka operasi SAR ditutup hari ini,” tutur Deden.

Deden menyebutkan, petang tadi tim SAR fokus melakukan pencarian di sektor II lokasi longsor. Sebab, di sektor II atau lokasi longsor pertama ini ada delapan orang yang dilaporkan hilang.

“Malam ini kami maksimalkan pencarian sehingga seluruh korban dapat ditemukan,” ucap Deden.

Sejak operasi SAR hari pertama, Basarnas Bandung dibantu oleh unsur SAR lainnya yang meliputi TNI, Polri, BNPB, BMKG, dan Kementerian PUPR. Kemudian Tim DVI Polda Jabar, BPBD Jabar, BPBD Sumedang, PMI Jabar, dan Dinkes Sumedang. Kemudian, BBWS Citarum, dan potensi SAR Jawa Barat yang tergabung dalam Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan. (acs)

Achmad Zedun

Read Previous

Status Gunung Semeru Berpotensi Naik ke Level Siaga

Read Next

3 Desa di Cianjur Diterjang Puting Beliung dan Hujan Es

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *