Buntut Hadiri Pesta Tanpa Masker, Raffi Ahmad Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

foto : instagram

Jakarta, Pelitabaru.com

Raffi Ahmad dilaporkan ke Polda Metro Jaya buntut menghadiri pesta dan berfoto tanpa mengenakan masker. Perilaku artis ini hanya beberapa jam setelah divaksin Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada Rabu 13 Januari 2021.

Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) yang memperkarakan suami artis Nagita Slavina alias Gigi itu ke polisi. Raffi dinilai melanggar aturan protokol kesehatan di masa pandemi virus corona.

“Ada dua opsi, pertama saya mengusahakan di SPKT untuk melaporkan. Kedua, saya usulkan ke Pak Kapolda untuk penegasan pemanggilan Raffi Ahmad langsung, karena ada pelanggaran protokol kesehatan,” kata Ketua Infokom DPP Pekat IB Lisman Hasibuan, kepada wartawan, Jumat (15/1/2021).

Ia selaku masyarakat mengaku kecewa dengan sikap Raffi. Sebenarnya, Raffi mendapat keistimewaan karena dipercaya menjadi salah satu penerima vaksin pertama bersama Presiden Joko Widodo dan sejumlah pejabat negara.

Namun sayangnya, ia mengabaikan protokol kesehatan sehingga dirasa sangat mengecewakan. Apalagi dia ditunjuk mewakili kaum milenial agar masyarakat mencontohnya untuk sadar mengikuti vaksinasi.

“Kan dia baru vaksin, terus dia kan tokoh publik, apalagi sekarang inikan lagi PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat),” terangnya.

Pihaknya berharap ada tindakan tegas yang dilakukan kepolisian kepada Raffi Ahmad atas perilakunya tersebut. Selain Raffi Ahmad, ia juga berharap polisi mengusut setiap orang yang datang berkumpul di pesta tersebut.

Diketahui, postingan Instastory yang dibagikan sejumlah akun Instagram menyebutkan hadir dalam acara itu diantaranya Raffi Ahmad , Fachri Albar, Anya Geraldine, Uus, Gading Marten, Once Merkel, pesepakbola Arthur Irawan, hingga komisaris Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (BTP).

Sementara itu, Raffi Ahmad sendiri telah menyampaikan permintaan maaf. Pria asal Bandung itu meminta maaf atas tindakannya yang menghadiri acara kerumunan dan tidak mematuhi protokol kesehatan usai mendapat suntikan perdana vaksin Covid-19.

Permintaan maaf itu ditujukan kepada Presiden Jokowi, Sekretariat Presiden, Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) dan masyarakat Indonesia.

“Permohonan maaf dan klarifikasi terkait peristiwa tadi malam. Di mana saya terlihat berkumpul dengan teman-teman tanpa memakai masker dan tanpa jaga jarak,” ujar Raffi dalam unggahan Instagram resminya @raffinagita, Kamis (14/1/2021)

“Pertama saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi, Sekretariat Presiden, KPC PEN, dan juga kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tersebut,” tuturnya.

Raffi menjelaskan alasannya tak menggunakan masker. Menurutnya, tamu undangan telah menjalankan protokol kesehatan sebelum masuk ke dalam ruangan.

“Jadi tadi malam itu bukan di tempat umum, tapi di rumah pribadi salah satu ayah teman saya. Itu sebelum masuk juga sudah ikut protokoler (pencegahan Covid-19),” tutur Raffi. (acs)

Achmad Zedun

Read Previous

Gempa Bumi di Sulbar Disorot Dunia

Read Next

34 Orang Melayang Akibat Gempa Sulbar 

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *