Polisi Bakal Usut Kerumunan Pesta yang Dihadiri Raffi Ahmad

foto : instagram

Jakarta, Pelitabaru.com

Polisi akan memeriksa penyelanggara pesta ulang tahun yang dihadiri sejumlah selebriti, salah satunya Raffi Ahmad yang baru saja disuntik vaksin Covid-19 di Istana Presiden pada Rabu (13/1/2021).

“Besok diperiksa,” ujar Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Supriyanto, Kamis (14/1/2021).

Supriyanto menyatakan sudah mendatangi lokasi yang dijadikan tempat pesta yang diikuti oleh Raffi Ahmad dan beberapa publik figur lainnya pada Rabu malam kemarin.

Menurut informasi yang dia dapat bahwa lokasi pesta bukan lah kafe, melainkan rumah pembalap dan konglomerat Muhammad Sean Ricardo Gelael.

“Itu bukan kafe, rumahnya memang besar sekali. Kami mau tegur nanti, kita panggil,” kata Supriyanto.

Supriyanto mengatakan pihaknya bersama pemerintah setempat akan mendatangi pemilik rumah tersebut untuk menanyakan perihal kegiatan yang tengah menjadi sorotan di masyarakat tersebut. Saat ini, lanjut dia, pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak Kecamatan setempat.

“Justru itu nanti kita lihat. Kami baru akan menggali keterangan dari pemilik rumah sebelum menentukan proses hukum yang mungkin akan dilakukan dalam perkara itu.

Dalam pesta tersebut, Raffi dan Ahok ternyata hanya tamu dari acara ulang tahun Sean. Meskipun acara bersifat privat, Supriyanto mengatakan pihaknya tetap melarang adanya perayaan yang mengundang banyak orang.

Sebab, kata Supriyanto, saat ini Jakarta sedang mengadakan PSBB ketat dan melarang adanya kerumunan.

Sebelumnya, selebriti Raffi Ahmad mendadak menjadi perbincangan hangat di media sosial. Pasalnya, Raffi yang baru disuntuk vaksin Covid-19 bareng Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta pada Rabu (13/1/2021) datang ke sebuah acara ulang tahun tanpa mengenakan masker pada malam harinya.

Keberadaan Raffi di pesta itu diketahui dari berbagai unggahan IG Story sejumlah selebriti. Dalam tangkapan layar IG Stories yang beredar di media sosial. Tampak Raffi datang bersama istrinya, Nagita Slavina di acara tersebut. Mereka juga berfoto bersama dengan Sean Gelael, Anya Geraldine dan Gading Marten.

Foto yang diunggah di media sosial tampak kelima orang itu tidak mengenakan masker dalam posisi berdiri yang rapat. Raffi Ahmad juga terlihat tanpa menerapkan protokol kesehatan sehingga viral di media sosial.

Perilaku Raffi Ahmad menjadi sorotan warganet. Mereka menyayangkan tindakan Raffi Ahmad, sebab ia diharapkan bisa memberi contoh bagi masyarakat awam untuk vaksinasi COVID-19.

Tak ketinggalan penyanyi Sherina Munaf juga ikut berkomentar. Menurutnya Raffi Ahmad tak seharusnya berkumpul bersama teman-temannya setelah di vaksinasi.

“Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame2 dong. Anda dipilih jatah awal2 vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you,” kata Sherina dalam akun Twitter Sherinasinna, Kamis (14/1/2021). (acs/net)

pelitaonline

Read Previous

Usai Divaksin Covid-19, Raffi Ahmad Hadiri Pesta Tanpa Masker

Read Next

Air Terjun Tumpak Sewu Diterjang Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *