Mobil Pembawa Pasien Covid-19 Terguling di Tol Jagorawi, Polisi: Sopir Lalai

Petugas berpakaian APD sedang mengevakuasi kendaraan medis pembawa pasien Covid-19 yang terguling di Tol Jagorawi, Kota Bogor.

Bogor, Pelitabaru.com

Kendaraan medis yang membawa pasien Covid-19 mengalami kecelakaan di KM 42 Tol Jagorawi, Kota Bogor, Rabu (13/1/2021) . Akibat kejadian ini sembilan pasien Covid-19 dilarikan ke RSUD Kota Bogor.

Dari sembilan pasien yang menjadi korban kecelakaan, dua diantaranya langsung menjalani isolasi mandiri di RSUD Kota Bogor. Sedangkan tujuh korban lainnya dirawat di ruangan khusus.

“Dari 9 orang, tujuh pasien Covid-19 mengalami luka ringan. Dua orang langsung di diisolasi karena Sedangkan sopir kondisinya sehat,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro.

Susatyo mengungkapkan, peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Kendaraan milik Pemerintah Kota Bogor itu hendak membawa pasien orang tanpa gejala (OTG) menuju Gedung Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia milik Badan Narkotika Nasional (BNN) di Lido, Kabupaten Bogor.

Saat dalam perjalanan dari arah Baranangsiang Kota Bogor menuju Ciawi-Lido, Kabupaten Bogor, mobil dengan nomor polisi F 7089 A ini tiba-tiba oleng. Sang sopir kehilangan kendali sehingga kendaraan jenis Isuzu Elf itu terguling di jalur 3 tepatnya di KM 42.

“Kendaraan ini mengalami kecelakaan tunggal setelah melewati Gerbang Tol Bogor lama,” ucap Susatyo.

Seluruh pasien langsung dilarikan ke RSUD Kota Bogor untuk mendapatkan penanganan medis. Sementara kendaraan yang biasa digunakan untuk antar jemput pelajar sekolah itu langsung dievakuasi dari lokasi kejadian kemudian dibawa ke Kantor Dishub Kota Bogor.

Dugaan sementara kecelakaan tunggal akibat kelalaian sang pengemudi kendaraan medis tersebut. Pihak kepolisian akan memeriksa sopir untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya insiden kecelakaan itu.

“Ini karena kelalaian. Kita akan periksa dan kita selesaikan dengan data-data di lapangan. Nanti kita akan teruskan apakah sopirnya akan dijadikan tersangka atau tidak,” kata dia.

Achmad Zedun

Read Previous

Polres Bogor Tetapkan 83 Titik Pemeriksaan, Kawasan Puncak Masih Prioritas

Read Next

Akhir Petualangan ‘Wanita Siluman’ Penyebar Video Call Seks

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *