Menristek Serahkan Bantuan Mobil Lab BSL-2 ke Pemkot Bogor

Bogor, Pelitabaru.com

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menyerahkan Mobile Laboratory Biosafety Level-2 (Mobile Lab BSL-2) kepada Pemerintah Kota Bogor, Senin (11/1/2021).

Kehadiran Mobile Lab BSL-2 diharapkan dapat mempercepat penyelesaian penanganan pandemi Covid-19 di Kota Bogor.

Penyerahan laboratorium bergerak ini diserahkan langsung oleh Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Bambang Brodjonegoro yang diterima langsung Wali Kota Bogor Bima Arya di Balai Kota Bogor.

Mobile Lab BSL-2 ini dapat dimanfaatkan Pemkot Bogor melalui Satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 dalam meningkatkan testing, tracing, treatment (3T). Dengan melakukan 3T itu maka penanganan Covid-19 dapat dilakukan dengan lebih cepat.

“Laboratorium bergerak ini untuk mendeteksi orang yang melakukan kontak erat dengan terkonfirmasi Covid-19,” ujar Bambang saat konferensi pers di Balai Kota Bogor.

Ia menerangkan Mobile Lab BSL-2 merupakan salah satu solusi teknologi untuk menghadirkan laboratorium dengan standar biorisiko tingkat dua, dan mampu dipindah operasikan dengan mudah ke berbagai daerah yang membutuhkan. Proses 3T dapat dilakukan dengan cepat. (acs)

Achmad Zedun

Read Previous

Ketua PWI: Polisi Harus Usut Aksi Pemukulan Terhadap Jurnalis Pelita Baru

Read Next

DIY Tak Beri Sanksi Warga yang Menolak Vaksin Covid-19

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *