Rudi Bantah Insiden Kekerasan yang Dialami Jurnalis Pelita Baru

Bogor, Pelita Baru

Rudi, yang mengaku sebagai saksi kejadian penganiayaan jurnalis media Pelita Baru, Sidik Permana, pada Jumat (8/1/2021) sekitar pukul 23.45 WIB membantah pemberitaan yang dimuat Pelitabaru.com berjudul ‘Jurnalis Pelita Baru Dianiaya Preman Penjaga Proyek Jalan’.

Dalam pernyataan yang disebar secara umum di media sosial itu, Rudi menyatakan bahwa kejadiannya tidak seperti yang diberitakan Pelitabaru.com.

Dikatakan Rudi, awal kejadiannya dia menuduh Sidik Permana itu katanya mengaku dari media kompas. Bahkan, ketika di akhir proses pengecoran jalan, Sidik yang hendak pulang ke rumahnya menanyakan jalan alternatif.

Saat itu, Rudi meminta jurnalis tersebut memutar arah. Karena dia ngotot sehingga terjadi pemukulan.

“Dan itu saya melihat sendiri,” ujar Rudi yang membuat pernyataan di media sosial.

Sementara itu, jurnalis Pelita Baru Sidik Permana menolak secara tegas telah menyebut dengan mengaku-ngaku sebagai wartawan Kompas seperti yang disebutkan Rudi.

“Saya tidak pernah menyebutkan dari media apapun,” tegasnya.

Ditempat terpisah, Pemimpin Redaksi Pelita Baru, Billy Adhiyaksa, menyatakan tetap memproses secara hukum adanya tindak kekerasan yang dialami oleh salah seorang anggota redaksi Pelita Baru, Sidik Permana tersebut.

Bahkan adanya rekaman video di media sosial oleh seseorang yang mengaku menjadi saksi kejadian bernama Rudi, yang secara pemahamannya seolah tidak terjadi tindak kekerasan terhadap Sidik Permana juga dapat diartikan pernyataannya yang viral itu seolah menuduh berita yang dimuat di media Pelitabaru.com tidak benar.

Hal ini, Saudara Rudi juga akan dilaporkan kepada pihak yang berwajib sebagai tindakan pencemaran nama baik lembaga media Pelitabaru.com.

“Nanti kita lihat secara gamblang, bagaimana pihak kepolisian yang akan mengusut tentang laporan-laporan keberatan kita terhadap insiden kekerasan yang menimpa salah satu tim redaksi kita itu,” tegasnya.

Dikatakan Billy, sedangkan dalam pemberitaan ada menyebutkan istilah preman, pemahamannya adalah menyelesaikan masalah dengan cara melakukan tindak kerasan itu merupakan bagian cara-cara tindakan premanisme. (red)

pelitaonline

Read Previous

RS Polri Terima 6 Kantong Potongan Tubuh Penumpang Sriwijaya Air

Read Next

Longsor di Puncak, Jalur Bogor-Cianjur Tertutup Material

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *