Afwan, Sosok Pilot Sriwijaya Air yang Religus

Bogor, Pelita Baru

Sejumlah tamu terus berdatangan ke rumah kediaman pilot Sriwijaya Air, Kapten Afwan, di Perum Bumi Cibinong Endah Blok A3 No 10, Cibinong, Bogor.

Keluarga, kerabat hingga tetangga berdatangan setelah mendengar kabar pesawat komersil yang dipiloti Afwan hilang kontak di Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021), pukul 14.40 WIB.

Sebuah tenda berdiri di halaman kediaman Kapten Afwan. Di depan rumah itu juga dipasang sebuah bendera kuning tanpa nama. Sejumlah orang yang merupakan tetangga terlihat berkumpul di halaman rumah.

Oman Rohman (50), kakak ipar Kapten Afwan, menyatakan sampai saat ini pihak keluarga masih belum mendapatkan informasi mengenai keberadaan Kapten Afwan.

“Belum ada informasi. Dari pihak keluarga juga sudah ke Bandara Soetta sejak mendapat kabar pesawat jatuh,” jelas Oman, Minggu (10/1/2021).

Ketua RT setempat Agus Pramudibyo mengungkapkan, terakhir bertemu dengan Afwan pada Jumat (8/1/2020) kemarin saat menghadiri acara aqiqah tetangganya.

“Yang bukain pintu pagar Pak Afwan. Usai salat jumat juga sempat ketemu di masjid,” ujarnya.

Menurut Agus, Afwan dikenal warga sebagai sosok orang yang rendah hati dan berjiwa sosial, serta selalu menghormati orang lain.

“Rendah hati. Dia marah kalau ada yang nyebut pilot. Dia suka ngomong ‘Pak jangan gitu ah, biasa aja’. Orangnya baik banget lah,” tutur Agus.

Setiap pulang bekerja di maskapai penerbangan Sriwijaya Air, Afwan selalu menyempatkan diri untuk melihat progres pembangunan masjid dekat rumahnya.

Afwan memang dipercaya oleh warga setempat menjadi bendahara pembangunan Masjid Ad-Daullah. Sosok bapak 3 anak ini juga dikenal aktif di lingkungan masyarakat dan kegiatan keagamaan.

“Sekarang masjidnya sudah jadi tapi belum 100 persen,” kata dia. (acs)

Achmad Zedun

Read Previous

Lanud ATS Kerahkan Super Puma Cari Sriwijaya Air di Kepulauan Seribu

Read Next

Gegara Like Video Porno, Fadli Zon Dilaporkan ke Polisi

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *