Pria di Tangerang Nekat Mencuri 30 Alquran

foto : ilustrasi

Tangerang, Pelita Baru

Seorang pria nekat mencuri puluhan Alquran di sebuah masjid di Kawasan Ciledug, Tangerang, Banten. Pelaku kini sudah diamankan kepolisian Sektor Ciledug.

Aksi tersebut viral di media sosial Instagram, salah satu akun yang mengunggah peristiwa tersebut yakni @kabarciledug, Rabu (6/1/2021).

Dalam video yang diunggah tampak seorang pria dengan pakaian kemeja kotak-kotak berwarna merah hitam tengah diamankan polisi dan beberapa warga dari sebuah masjid. Pelaku sempat kepergok warga sedang mencuri Alquran.

Dari postingan dituliskan keterangan bahwa pria yang diamankan itu merupakan pencuri Alquran dari sebuah masjid di daerah Ciledug. Disebutkan pula peristiwa itu terjadi pada Selasa (5/1/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolsek Ciledug, Kompol Wisnu Wardana membenarkan kejadian tersebut. Pelaku berperawakan kurus tersebut kini sudah diamankan polisi. Menurutnya, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (5/1/2020) kemarin.

“Sementara masih diproses oleh penyidik,” kata Wisnu dalam keterangannya.

Sampai saat ini pihaknya masih menyelidiki motif pelaku melakukan aksi pencurian 30 kitab suci umat Islam tersebut. Keluarga pelaku juga sedang dimintai keterangan. Namun, pihaknya  belum membeberkan identitas pelaku.

“Pengakuannya baru sekali ini ya, sepertinya. Ada sekitar 30 Alquran,” pungkasnya. (acs)

Achmad Zedun

Read Previous

Penyidik PMJ Cecar 55 Pertanyaan Korlap Aksi 1812

Read Next

Pulau Togean, Kepingan Surga di Sulawesi

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *